Viral, Emak-emak Bantu Pasang Kembali APK yang Dirusaki di Pilkada Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA – Tensi politik yang memanas tak membuat pendukung dan relawan gentar memberikan bantuan. Di Pilkada Bulukumba, Sulawesi Selatan, kaum ibu atau biasa disebut emak-emak tak mau ketinggalan memberikan bantuan.

Jika selama ini emak-emak hanya biasa membantu dalam pemyediaan konsumsi, di Pilkada Bulukumba emak-emak turun langsung memasang alat peraga kampanye atau APK paslon yang didukungnya.

Pada foto yang beredar, tiga emak-emak pendukung Pasangan Calon Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf gotong-royong membantu memasang spanduk.

Salah seorang diantaranya terlihat menaiki tangga yang dibantu dua emak-emak lain. Pada keterangan foto yang diunggah akun Facebook bernama Triani Andi Fabi, APK ini dipasang kembali setelah dirusak orang tak dikenal.

BACA JUGA:   Seriusi Pilkada, Juharta Taiyeb Jadi Peserta Pertama Mendaftar di Partai

“Malam-malam dirusaki, pada pagi hari emak-emak langsung memasang kembali,” isi caption foto yang beredar Minggu 22 November 2020.

Aksi emak-emak ini mendapat dukungan beberapa warganet. “Semangat emak-emak HB jangan kendor, usaha tidak akan menghianati hasil,” komentar akun Najwa Ramadhani.

Sebelumnya sejumlah apk berupa spanduk paslon nomor 4 didapati warga rusak dan berhamburan. Diduga kuat dilakukan oleh orang tak dikenal pada malam hari.

Juru Bicara Harapan Baru, Irwanto, tak membantah adanya upaya perusakan apk milik paslon nomor 4. Perusakan terbanyak dilakukan di wilayah Kecamatan Gantarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *