Bawaslu Gandeng Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Sekwan DPRD Bulukumba, H. Daud Kahal I Foto : Felix

Maksimalkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu gandeng Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulukumba.

Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid mengatakan kerjasama yang dibangun dengan Dinas Kominfo Bulukumba ini adalah bagian dari maksimalisasi pengawasan partisipatif, sosialisasi dan pendidikan politik pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Di masa pandemi covid 19 yang masih mewabah, pihaknya memerlukan media informasi yang bisa menjangkau masyarakat, tanpa harus mengumpulkan banyak orang, hal inilah yang mendasari kami di Bawaslu melaksanakan kesepakatan bersama Dinas Kominfo agar informasi tentang pengawasan dapat tersampaikan kepada masyarakat” jelasnya, Kamis (15/10/2020).

BACA JUGA:   Empat Fokus Iwan Nur Membangun Bulukumba Yang Disanjung Ketua Gerindra

“Kami sangat faham di era digital saat ini, semua media harus dapat dimanfaatkan termasuk Radio, dengan kerjasama ini kami berharap dapat memaksimalkan sosialisasi larangan politik uang, netralitas ASN, TNI, POLRI serta kepala Desa dan Lurah, sehingga masyarakat faham dan terus berpartisipasi melakukan pengawasan disetiap tahapan pemilihan”, tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Bulukumba, H. M. Daud Kahal mengatakan, siap membantu Bawaslu Kabupaten Bulukumba semaksimal mungkin, dalam mensosialisasikan tahapan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bulukumba.

“Kami ada media yang bisa dimanfaatkan untuk penyebaran informasi yakni Radio Swara Panrita Lopi (SPL) FM. Silakan manfaatkan untuk kepentingan sosialisasi proses pilkada tahun 2020,” ujar Daud Kahal saat menerima kunjungan Ketua dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Bulukumba.

BACA JUGA:   Konsep Bulukumba Religius Ditawarkan Andi Ungko ke Gerindra

Selain radio SPL FM, kami juga punya website dan media sosial yang bisa dimanfaatkan, Diskominfo juga siap bersinergi melalui kegiatan dialog publik yang disiarkan melalui live streaming Radio Swara Panrita Lopi FM dan facebook, jelasnya.

“Publikasi pilkada juga menjadi tugas dan fungsi Dinas Kominfo untuk turut mensosialisasikan tahapan-tahapan pilkada kepada masyarakat, termasuk hasil pengawasan yang telah dilakukan Bawaslu”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *