Jurnalis Jeneponto Dilapor Wabup ke Polisi, Ini Kata Pemrednya

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Jurnalis KABAR.NEWS. (KABAR.NEWS/IRVAN ABDULLAH)

MAKASSAR – Pemimpin Redaksi Kabar.News, Azis Kuba, menyesalkan langkah Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir yang melaporkan anggotanya ke pihak berwajib.

Paris Yasir melaporkan jurnalis kabar.news yang bertugas di Jeneponto, Akbar Razak ke Polres Jeneponto, Sabtu (2/2/2021), atas dugaan penyebaran berita bohong (hoaks) di grup diskusi media sosial Facebook, Surat (Suara Rakyat Turatea).

Bacaan Lainnya

Pihak Kabar.News telah memberikan ruang hak jawab dan koreksi sebagai mana diatur Dewan Pers dalam pedoman media siber dan Undang Umdamg Pers.

BACA JUGA:   Insya Allah, Komunitas Jurnalis Selatan Segera Terbentuk

“Berita klarifikasinya kan sudah diterbitkan. Artinya, pak wakil bupati sudah meluruskan, menjernihkan informasi yang dimaksud keliru itu. Pak Paris Yasir sudah menggunakan Hak Jawabnya dan Hak Koreksinya. Kami juga sudah meminta maaf atas kekeliruan tersebut di dalam berita sesuai Pedoman Media Siber,” kata Azis di Makassar, Minggu (3/1/2021).

Berita klarifikasi itu ditayangkan atas permintaan Paris Yasir melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Jeneponto, Mustaufiq.

“Humas dihubungi langsung oleh Pak Wabup untuk meminta klarifikasi atas berita itu dan Kabag Humas kemudian menghubungi langsung Akbar untuk memuat berita klarifikasinya,” kata Azis.

BACA JUGA:   Hari Buruh 2016, Kesejahteraan Wartawan Dipertanyakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *