Serius di Musda PAN Bulukumba, Ira Edy Manaf Kembalikan Formulir

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,- Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba, Hj Ira Kasuara Hasyim benar-benar membuktikan keseriusannya maju di Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 PAN Bulukumba.

Istri dari calon wakil bupati peraih suara terbanyak di Pilkada Bulukumba 2020 itu, resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon Formatur Ketua DPD PAN Bulukumba, Minggu (10/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Iya betul saya sudah kembalikan formulir. Termasuk semua persyaratannya. Kan syarat utama juga bikin Makalah,” katanya.

Ira Kasuara mengatakan, niatnya maju di Musda untuk mengembalikan kejayaan PAN di masa lalu. Kala partai berlambang matahari terbit tersebut, menempatkan kadernya pada kursi Pimpinan DPRD Bulukumba.

BACA JUGA:   Sandal hingga Tas Keren Kerajinan Ibu-ibu Bulukumba Dipamerkan di Makassar

Ia juga menyebut telah meminta doa restu kepada sang suami, Andi Edy Manaf. Sebab menurutnya, walapun bagaimana, dirinya bergabung di PAN atas izin dari Politisi PAN Sulsel tersebut.

“Dan saya rasa batasan-batasan juga ada. Tapi yang utama, PAN itu untuk kemaslahatan masyarakat luas,” tegas Ira optimis.

Optimisme itu bukan tanpa alasan. Sebab menurut dia, PAN sudah menyatu dalam diri dan kehidupannya. Baik dari segi keluarga, yang memang notabenenya berdarah PAN. Maupun secara sosial politik.

“Itulah sebab kita mau kembalikan kejayaan PAN di Bulukumba. Saya juga paham latar belakang partai ini,” tambahnya.

Koordinator Steering Committee (SC) Musda, Khalid Saifullah membeberkan beberapa kader PAN yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

BACA JUGA:   Kembalikan Formulir, Ini Komitmen AZP Jika PAN Berkoalisi PDIP di Pilkada Bulukumba 2020

“Iya Ibu Ira sudah kembalikan formulir. Pak Irham Rahiming juga. Termasuk Pak Supriadi. Tentu ini bukti keseriusannya maju di Musda,” jelasnya.

Hingga pendaftaran tutup, Sabtu malam (9/1/2021), tercatat sepuluh orang yang telah mengambil formulir menjadi calon Formatur Ketua DPD PAN Bulukumba. Termasuk Koordinator SC, Khalid Saifullah.

Meski begitu, Khalid menegaskan, dirinya tak mengembalikan formulir pendaftaran tersebut, alias mundur.

“Tidak etis rasanya maju sementara kedudukan saya sebagai ketua formatur yang harus jadi fasilitator netral untuk semua kader yang ingin maju sebagai anggota formatur. Saya mohon maaf kepada kawan-kawan yang mensupport saya untuk maju,” katanya.

Mereka yang mengembalikan formulir diantaranya Irham Rahiming, Andi Zulkarnain Pangki, Hj Ira Kasuara, Supriadi. Kemudian Syamsir Paro, Hj Nuraidah, H Rudi wachyudin, HM Idris Aman dan Khalid Saifullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *