Prediksi Irak vs Korsel, Piala Dunia U-20

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

KAYSERI,BB – Dua wakil asia bakal bentrok pada laga perempat final Piala Dunia U-20 Minggu malam 7 Juli 2013 di Kadir Has Stadium, Kayseri Turki.

Laga yang rencananya digelar pukul 22.00 WIB itu akan menentukan satu-satunya wakil dari benua Asia yang bakal lolos semifinal.

Bacaan Lainnya

Pemenang pertandingan Irak vs Korsel akan menantang Uruguay di semifinal pada Kamis dinihari, 11 Juli 2013 mendatang.

Irak lolos ke babak perempat final dengan dramatis atas Paraguay pada tambahan waktu laga perdelapan final.

BACA JUGA:   Skor Italia vs Brazil 2-4, Hasil Pertandingan Piala Konfederasi 2013

Tak mudah untuk lolos dari fase grup. Irak bersama Chili berhasil menyingkirkan Mesir dan Inggris di Grup D.

Pertandingan pertama di grup D sempat membuat pendukung Irak pesimis saat di tahan imbang 2-2 oleh Inggris. Namun dua laga berikutnya mampu meraih poin penuh. Menang atas Chili dan Mesir masing-masing 2-1 membawa Irak keluar sebagai juara grup D.

Korea Selatan, memiliki jalan lebih sulit hingga menembus babak perempat final Piala Dunia U-20 tahun 2013 di Turki. Terakhir para pemain Korsel bertarung habis-habisan melawan Kolombia di babak 16 Besar.

Juga secara dramatis Korsel mengusir timnas Kolombia lewat adu penalti hingga 8 gol. Kedua tim pada babak normal hanya mampu bermain imbang 1-1.

BACA JUGA:   Klasemen Piala Dunia U-20 Turki 2013

Korsel lolos ke 16 besar berkat aturan FIFA untuk memilih empat tim ketiga terbaik semua Grup. Korsel masuk sebagai wakil urutan ketiga dari Grup B.

Dalam pertandingan Grup, Korsel memang menghadapi tim kuat seperti Nigeria dan Portugal.

Korsel hanya memperoleh kemenangan atas Kuba dengan skor 2-1, kemudian bermain imbang 2-2 dengan Portugal dan terakhir kalah 1-0 dari Nigeria.

Melihat statistik hasil pertandingan Grup hingga babak 16 Besar, memang pantas Irak diunggulkan malam nanti lantaran belum pernah kalah.

Sementara Korsel sempat terseok-seok di fase grup sebelum akhirnya memberikan kejutan di babak perdelapan final menyingkirkan Kolombia yang tak lain juara Grup C.

BACA JUGA:   Klasemen Grup B Piala Konfederasi 2013

Ingat laga ini sesuai jadwaal TVONE dan ANTV mulai disiarkan pukul 21.00 dan Kickoff pukul 22.00 WIB.

Prediksi BBsoccer: Irak vs Korsel 60:40.
Bagaimana dengan prediksi anda?

Laporan: cr18/Jhe/Rival

Pos terkait