Profil Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta), Bupati Bulukumba 2021-2026

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta

BULUKUMBA – Pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang sepertinya tepat menggambarkan sosok bupati Bulukumba terpilih pada PIlkada 2020, Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta.

Waktu, bagi Andi Utta adalah kesempatan paling berharga. Sehingga dalam perjalanan hidupnya, Andi Utta tak ingin menyiakan kesempatan untuk bekerja dan meraih kesuksesan.

Bacaan Lainnya

Kesuksesan Andi Utta juga berangkat dari nol, kala masih menjadi nelayan pengumpul udang jenis lobster atau hasil laut lainnya.

BACA JUGA:   Bertambah 8 Positif Corona di Bulukumba, 6 Nakes dan 1 Balita

“Saya juga nelayan dulu. Saya keliling Bulukumba dan Sinjai cari udang dan ikan baru saya bawa ke Makassar,” kisah Andi Utta.

Berkat kerja keras tanpa lelah, akhirnya pintu kesuksesan terbuka setelah berhasil mengekspor hasil laut ke Australia.

Bukan sampai disitu, Dia pun mendirikan perusahaan eksportir yang merupakan singkatan dari namanya sendiri AMALY (Andi Muchtar Ali Yusuf).

Sejumlah perusahaan tersebut seperti PT Amaly Mitra Abadi, PT Amaly Multi Trans dan PT Amaly Sejati Terminal.

Sejak itu, Andi Utta melanglang buana dari pulau ke pulau di nusantara ini, bahkan hingga manca negara.

Kunci kesuksesan Andi Utta juga dengan prinsip yang memegang teguh kejujuran, selalu berniat baik, dan pantang menyerah (kerja keras) dalam mengarungi kehidupan dan dunia kerja.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba: Kebersihan Tanggung Jawab Bersama

Tahun 2020, Andi Utta memutuskan maju pada Pilkada Bulukumba. Andi Utta mengaku prihatin dengan keadaan ekonomi masyarakat khususnya petani.

Pos terkait