Profil Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta), Bupati Bulukumba 2021-2026

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta

“Saya beberapa bulan keliling pelosok Bulukumba, memang masyarakat khususnya petani butuh perhatian khusus untuk meningkatkan kehidupan ekonomi mereka,” kata alumni SMA Negeri 1 Makassar tersebut.

Andi Utta yang mendapat suport sejumlah tokoh masyarakat menyatakan maju Pilkada dengan mengusung visi kemajuan dan Kesejahteraan masyarakat di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu.

Bacaan Lainnya

Diantara tokoh yang memberi dukungan adalah Abdul Kahar Muslim, Andi Akbar Amier, H Idris Aman, Andi Untung Pangki.

Andi Utta berpasangan dengan Andi Edy Manaf pun terpilih pada Pilkada Bulukumba 2020 dengan jumlah 92.978 suara atau 39,2 persen.

BACA JUGA:   Pimpinan DPRD Enggan Serahkan Mobil Dinas, Bupati Bulukumba : Kembalikan Atau Ditarik Satpol PP

Jumlah ini sekaligus sebagai rekor tertinggi selama pemilihan langsung di Pilkada Bulukumba. Pada Pilkada 2020 Andi Utta-Edy Manaf diusung partai Gerindra, PAN, PKS dan Berkarya.

Andi Utta Orang Kaya tapi Sederhana
Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta kini menjelma menjadi seorang pengusaha sukses di Sulsel, bahkan di tanah air.

Calon bupati asal Kabupaten Bulukumba, Propinsi Sulawesi Selatan ini memiliki kekayaan 287,55 miliar rupiah menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) per 25 Oktober 2020.

Meski bergelimang harta, Andi Utta pada keseharian tak menampilkan sikap berlebihan. Apalagi saat menemui warga dan simpatisan di masa sosialisasi dan kampanye.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *