Pakai Nama Panggung ABDA, Ahmad Abdul Rilis “Gold”

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Tangkapan layar cover lagu Gold oleh ABDA

JAKARTA – Kabar terbaru datang dari Ahmad Abdul (Runner up Indonesian Idol 2018). Pada awal tahun 2021 ini, Abdul merubah nama panggungnya menjadi ABDA.

Tak cuma itu, lewat nama barunya pula ABDA melepas single terbaru berjudul “Gold”.

Bacaan Lainnya

“Aku merubah nama panggungku menjadi ABDA sejak bulan November 2020 yang lalu. Awalnya karena merasa masih banyak orang yang tidak tahu bahwa aku sudah punya karya sendiri dengan merilis 4 lagu dengan nama panggung sebelumnya,” katanya.

BACA JUGA:   Maudy Ayunda, Bayangkan Rasakan

Lewat perubahan itu ABDA inginmembuktikan diri bahwa dirinya mampu berkarya. “Masih banyak orang menatap sebelah mata karena aku adalah hasil dari ajang pencarian bakat dan mereka mungkin berpikir kalau aku hanya bisa menyanyikan lagu-lagu cover,” paparnya.

ABDA mengaku butuh nama yang lebih universal, yang lebih gampang diingat dan menjadi sesuatu yang baru. “Menyadari bahwa jalur musik yang aku jalani berbeda, ini adalah salah satu strategi dan keputusan untuk sesuatu yang ingin aku capai.”, jelas ABDA soal perubahan namanya.

Kini ABDA hadir dengan sebuah lagu baru yang ia tulis sendiri berdasarkan apa yang ia rasakan dalam menjalani perjalanan karier bermusiknya. Lagu yang diberi judul “Gold” ini, mengangkat besarnya rasa optimis yang dimiliki Abda dalam menjalani kehidupannya.

BACA JUGA:   Yuka (Idol) Tamada - Cinta

Dituangkan melalui alunan musik yang apik, dengan deretan kata-kata yang tepat dan dinyanyikan dengan kualitas vokal yang sangat mumpuni, membuat lagu berbahasa inggris ini mampu menunjukkan kualitas ABDA sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu yang handal.

“Gold bercerita tentang perjuangan aku sendiri. Lebih melukiskan siapa diri aku, background aku dan tujuan yang sedang aku jalani sekarang. Lagu ini benar-benar sebuah kemarahan dari sebuah proses yang sebelumnya sampai saat ini. Semua emosi dituangkan disini dan memperkenalkan Abda secara lebih dekat dan lebih dalam lagi baik secara lirik dan musiknya. Aku pengen menunjukkan bahwa aku penyanyi yang punya karya, aku bisa berkarya, disini aku keluarkan semua keluh kesah dari apa yang sudah aku lalui”, ungkap Abda.

BACA JUGA:   Hijau Daun rilis lagu baru Cinta Tak Pernah Singgah

Untuk proses pengerjaan lagu ini, Abda mengajak musisi-musisi hebat yang sudah pernah bekerja sama dengannya di karya-karya sebelumnya. Untuk musiknya ia dibantu oleh Marco Steffiano, Jessi Mates, Josh Kunze, Kitut Sinjingo dari S/EEK, Dennis Svara dan dibantu juga oleh Kamga sebagai vocal director.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *