Pakai Nama Panggung ABDA, Ahmad Abdul Rilis “Gold”

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Tangkapan layar cover lagu Gold oleh ABDA

“Kalo genre-nya masih di ranah Pop, disini musiknya lebih gahar dibanding lagu-lagu ku sebelumnya. Mungkin bisa dibilang lebih ke Pop /Alternative/Indie, ada folk-nya juga karena main aku lebih suka folk. Proses pengerjaan lagu ini juga mulus aja sih, meski menghabiskan waktu sekitar 1 bulan namun dikerjakan dengan sangat fun. Bahkan waktu aku menulis lagu ini, bener-bener aku tidak melihat referensi sama sekali karena ingin tahu kapasitas aku untuk membuat sebuah karya”, ucap ABDA yang juga baru saja merilis single kolaborasi bersama Andre Dinuth.

Lagu “Gold” bukanlah lagu pertama yang ditulis ABDA dalam bahasa Inggris, sebelumnya ia tercatat beberapa kali telah merilis single berbahasa Inggris seperti “Coming Home”, “Up To The Sky”, “Tell Me Something”. Dan ABDA juga sudah merilis 2 lagu berbahasa Indonesia yaitu “Yang Terbaik” dan “Bukan Cintaku”. Tentu karya sebelumnya yang dirilis dengan nama Ahmad Abdul.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Asmara Band rilis Lagu Cinta

“Mungkin karena aku merasa lebih nyaman menulis lagu dalam bahasa Inggris. Selain karena bahasa yang universal, aku merasa lebih mudah aja sih menemukan nada dengan bahasa Inggris. Tapi nggak menutup kemungkinan untuk karya berikutnya, aku tulis dalam bahasa Indonesia”, tutur ABDA.

Sebelum dikenal banyak orang, ABDA sudah malang melintang menjadi musisi kafe sambil bekerja sebagai seorang graphic designer di sebuah hotel di Bali. Hingga akhirnya, ikut ajang pencarian bakat Indonesian Idol  2018 di stasiun TV RCTI dan berhasil menjadi juara Runner Up. Setelah itu, peluang berkarir di industri musik Indonesia semakin terbuka buat ABDA.

“Lagu ini adalah karya perdana dan pertama dari seorang ABDA. Sebuah lagu berbahasa Inggris namun ini adalah karya dari seorang anak bangsa Indonesia. Semoga bisa dinikmati oleh semua orang, semoga lagu ini juga bisa membawa ABDA berkarir lebih jauh lagi. Gold is coming for you”, tutup ABDA.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *