Sah, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf Pimpin Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR – Setelah DPRD Bulukumba menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba terpilih, Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr melantik H. A. Muchtar Ali Yusuf dan Drs. H. A. Edy Manaf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba periode 2021-2026.

Pelantikan dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, jl. Jendral Sudirman, Makassar , Jumat (26/2/2021).

Bacaan Lainnya

Acara pelantikan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dengan dibatasinya tamu yang hadir serta disiarkan langsung secara virtual.

BACA JUGA:   Lihat Kanal Ini, Sebelum dan Sesudah Dikerja

Berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73_378 Tahun 2021 perubahan atas Keputusan Mendagri Nomor 131.73_356 tahun 2021 yang dibacakan oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan Dan Otda Sulsel, maka selanjutnya 11 kepala daerah yaitu, Makassar, Barru, Soppeng, Luwu Utara, Gowa, Kepulauan Selayar, Bulukumba, Pangkajene Kepulauan, Maros, Tana Toraja, dan Luwu Timur diambil sumpahnya, dilanjutkan dengan penandatanganan SK pelantikan, dan Penyematan tanda pangkat dan jabatan oleh Gubernur Sulsel.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh kepala daerah yang telah dilantik serta menyampaikan bahwa para kepala daerah yang terpilih pada pilkada serentak kemarin adalah orang-orang pilihan Sulawesi Selatan yang dicintai masyarakat di daerah masing-masing. Gubernur Sulsel juga meyakini bahwa para kepala daerah yang dilantik dapat mengembang amanah serta dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Wabup Andi Edy Minta Cek Fisik Semua Randis di Bulukumba

“Saya percaya bahwa saudara-saudari dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan”. Jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan juga pelantikan ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten-Kota oleh Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin.

Sementara itu, Pj. Sekda Kab. Bulukumba A. Misbawati A. Wawo, Forkopimda Kab Bulukumba, serta para Kepala OPD Pemkab Bulukumba menyaksikan acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati secara virtual di Ruang Pola Kantor Daerah Kabupaten Bulukumba. (Kominfo)

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.