Sandal hingga Tas Keren Kerajinan Ibu-ibu Bulukumba Dipamerkan di Makassar

  • Whatsapp
Hj Ira Kasuara dan Inas Utami di Pameran UMKN di Trans Studio Mal Makassar. Foto its

MAKASSAR – Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Bulukumba turut ikut serta dalam kegiatan pameran bertajuk UMKM Majic Sulsel yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Sulawesi Selatan, berlangsung selama 5 hari, 3 hingga 7 Maret 2021 mendatang.

Stand Pameran UMKM PKK Bulukumba hadir dengan produk yang tak kalah kerennya. Seperti sandal, bakul, tempat tissue hingga tas.

“Kebetulan atap Konjo Production kemarin ikut berpartisipasi sebagai peserta menampilkan kerajinan tangan anyaman dari Bulukumba,” tutur Inas Utami Muchtar, Wakil Ketua PKK saat ditemui di awak media di Makassar, Senin, (8/3)

“Atap Konjo, adalah kelompok pengrajin anyaman daun lontar yang terletak di Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, kelompok ini masih tetap semangat dalam berkarya hingga karya tangannya sangat di minati banyak orang” jelas Inas.

BACA JUGA:   Drone yang Ditemukan Nelayan Selayar Mirip Sea Wing UUV China

Menurut Inas, Kelompok pembuat anyaman daun lontar ini adalah perempuan tangguh yang memanfaatkan waktu luangnya yang sempit dalam membuat karya yang fundamental.

Selain itu mereka juga banyak membantu meringankan beban suami untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, terangnya lagi.

“Lewat tangan-tangan mungil wanita ini berbagai hasil anyaman seperti tempat tissue, alat tulis kantor, bakul, baki dan anyaman lainnya” katanya.

Ke depan ditengah masa pandemi Covid-19 yang tidak menentu ini peran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sangat membantu masyarakat, UMKM mampu bertahan dengan kondisi ekonomi saat ini

“Saya dan ibu Ira Kasuara Manaf, Ketua PKK Bulukumba akan selaras dengan program-program Bupati dan Wakil bupati Bulukumba terkait UMKM ini,” terang Inas.

BACA JUGA:   Satu Lagi Warga Bulukumba Ditangkap Kasus Narkoba

Ketua PKK Bulukumba, Ira Kasuara, menegaskan komitmen membantu UMKM di Bulukumba. Salah satunya dengan promosi kegiatan ekonomi kreatif kaum ibu di Bulukumba.

“Kita sangat mendukung program UMKM khususnya yang dikelola ibu-ibu. Kita akan bantu dalam promosi dan pembinaan,” kata Hj Ira. (**)

Pos terkait