Peduli Parekraf, Bupati Bulukumba Terima PINISI SULTAN Awards 2021

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bupati Andi Utta menghadiri Forum Percepatan Investasi, Perdagangan dan Pariwisata Sulawesi Selatan (PINISI SULTAN) 2021.

MAKASSAR – Kabupaten Bulukumba meraih juara terbaik 3 kategori peduli pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf), Percepatan Investasi, Perdagangan dan Pariwisata Sulawesi Selatan (PINISI SULTAN) Awards 2021.

Ini adalah penghargaan pertama Bulukumba di bawah pemerintahan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wabup Andi Edy Manaf.

Bacaan Lainnya

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta menerima langsung piala yang diserahkan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Senin 8 Maret 2021.

BACA JUGA:   Bupati Andi Utta: Cintai Bulukumba Mulai dari Hal Kecil

Andi Sudirman Sulaiman mengajak seluruh Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan membangun sinergitas untuk investasi dan kemajuan daerah. Sebanyak 34 daerah se-Provinsi Sulsel hadir pada Forum tersebut.

Forum PINISI SULTAN sebagai bentuk tindak lanjut membangun koordinasi dan sinergitas dalam pemulihan ekonomi nasional melalui jalur investasi, perdagangan dan pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulilkah dan terima kasih, ini adalah penghargaan untuk masyarakat Bulukumba,” kata Andi Utta, usai menerima penghargaan.

Dia berharap semua elemen masyarakat membantu pemerintah dengan inovasi mengembangkan ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Mari bersama-sama berinovasi di bidang masing masing. Khususnya pelaku usaha kreatif dan di bidang pariwisata,” harap Andi Utta.

Sekadar diketahui, ekonomi kreatif memiliki 17 subsektor utama yakni pengembang permainan, arsitektur, musik, desain interior, seni rupa, desain produk, fashion, fotografer, film dan animasi atau video, desain komunikasi visual, seni kriya (kerajinan tangan), periklanan, radio dan tv, seni pertunjukan, periklanan, aplikasi, dan penerbitan.

BACA JUGA:   Askar HL Ingin "All-out" Bangkitkan Ekonomi Kreatif Bulukumba

Dengan sdm dan potensi mumpuni, Bupati optimis Bulukumba akan menjadi daerah yang inovatif dalam bidang pariwista.

“Sehingga target tahun kedua, Bulukumba sudah menjadi daerah inovasi wisata terbaik di Sulsel,” tutup Andi Muchtar Ali Yusuf. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *