Dinas Kebudayaan Sambut Baik Perhatian BI Terhadap Museum Kota Makassar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR – Plt Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Kota Makassar, Andi Herfida Attas, menyambut baik pihak Bank Indonesia (BI) atas kepedulian terhadap objek cagar budaya Kota Makassar, seperti museum.

Bank Indonesia Perwakilan Sulsel, kata Herfida Attas, menaruh perhatian serius pada museum Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Herfida Attas usai dirinya dan Plt Kadis Parekraf Kota Makassar Mohammad Roem, menerima kunjungan Deputi Direktur Implementasi Keuangan Daerah dan Kehumasan Erwin Permadi di Museum Kota Makassar.

BACA JUGA:   Ini Syarat Pendaftaran Pegawai BI (PCPM), Cek di pcpmbi.experd.com

“Alhamdulillah pihak BI menilai bahwa objek cagar budaya Museum Kota ini sudah sangat bagus dan menarik untuk menjadi Destinasi bagi semua tamu yg berkunjung ke kota Makassar, baik domestik maupun Internasional, termasuk buat anak-anak sekolah,” kata Alumni SMA Negeri 1 Makassar itu.

BI, Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwasata sepakat untuk terus makukan pemeliharaan museum agar menjadi destinasi dan pusat informasi budaya.

Termasuk penataan ruang pamer dan koleksi yang di miliki Museum, pengadaan aplikasi tentang akses masyarakat mengenai informasi museum lewat sistem Barcode Scanner.

Kemudian pembenahan ruang Audio Visual untuk lebih memperdalam dan mengeksplor keseluruhan objek yang disajikan serta informasi Museum secara umum serta digitalisasi.

BACA JUGA:   BI dan Kemenkumham sepakat tingkatkan kemandirian napi

Selain itu, mendorong agar Museum Kota dapat kerjasama dengan pihak ASITA,PHRI serta Pelindo IV Makassar.

“Insyaa Allah ke depan akan berkolaborasi dengan UMKM untuk menyediakan merchandise (souvernir ) Kota Makassar. Jika memungkinkan juga menyediakan makanan tradisional di area museum sebagai usaha penunjang yang ikut mempromosikan destinasi Museum Kota,” tutupnya. ****

Pos terkait

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.