Sempat Buntu, Akhirnya Genangan Air Mengalir ke Laut

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bantuan alat berat lakukan pembersihan saluran air di Kelurahan Terang-terang, Bulukumba.

BULUKUMBA – Setelah dilakukan pembersihan dengan alat berat, saluran air (drainase) yang sempat buntu kini berfungsi dengan baik.

Air tampak sudah mengalir deras di saluran air yang menghubungkan daratan pantai di Kelurahan Terang-terang menuju laut.

“Alhamdulillah, airnya (drainase Terang-terang) sudah mengalir. Ini kita harapkan dapat mengurangi genangan air atau banjir,” kata Andi Zulkifli Jaya, Ketua Tim Pengendali Banjir didampingi Wakil Ketua Rudy Ramlan, Minggu 14 Maret 2021.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) itu sebelumnya mengatakan bahwa kerusakan drainase menjadi salah satu penyumbang banjir di ibukota Bulukumha.

Pihaknya saat terus giat melakukan pembersihan dan pengerukan sejumlah drainase.

BACA JUGA:   1x24 Jam Dikerja, Jembatan Darurat Tamaona Bulukumba Rampung

Pihaknya akan melibatkan sejumlah OPD terkait untuk bersama-sama melakukan pembersihan demi pencegahan banjir memasuki musim hujan.

Antisipsai lainnya yakni perbaikan saluran air atau drainase yang mengaliri air dari arah Gantarang Kindang menuju Kota.

“Kita terus melakukan perbaikan termasuk saluran air dari Gantarang Kindang. Bagaimana aliran air bisa lancar menuju Sungai terdekat,” katanya.

Pengerjaan ini katanya juga mendatangkan bantuan alat berat milik Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta.

Langkah ini katanya merupakan bentuk antisipasi terhadap banjir di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. “Ini sudah jadi program utama pemerintah daerah untuk antisipasi banjir,” kata Zulkifli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *