Marak Balapan Liar, Pemuda: Sudah Saatnya Bulukumba Punya Sirkuit Permanen

  • Whatsapp

BULUKUMBA – Terkait maraknya balapan liar, salah seorang pemuda yang juga pemerhati otomotif Bulukumba, Andi Ian turut angkat bicara.

Kepada Beritabulukumba.com, Andi Ian mengaku peduli dengan para pembalap muda Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Hanya saja kata Dia, arena resmi untuk para penunggang kuda besi itu belum tersedia.

Sehingga hal itu memicu adanya balapan di daerah yang dapat menganggu pengendara lain.

“Kita jangan menyalahkan sepenuhnya kepada adik-adik. Mereka butuh arena resmi untuk mengasah bakat mereka,” kata salah satu tim relawan bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan wabup Andi Edy Manaf saat Pilkada 2020 lalu.

Dia pun berharap pemerintah daerah turut memikirkan para bakat mereka.

“Tidak tertutup kemungkinan ada bakat seperti Andi Gilang yang go internasional. Mengharumkan nama Indonesia dan Bulukumba,” kata Ketua Pencinta Otomotif di Bulukumba (Tarantula DS) itu.

Dia dan Racing Community serta pecinta otomotif Bulukumba sepetti Arief Sahabu Dan Rahmat Hidayat juga mendukung total Bupati Andi Utta dan Wabup Andi Edy Manaf untuk merealisasikan program unggulan yakni pembangunan sirkuit permanen.

“Jika melihat fenomena dan tren olahraga balapan ini maka memang sudah saatnya Bulukumba punya sirkuit permanen, semoga secepatnya terealisasi,” tutupnya.

Sebelumnya, polisi mengamankan 26 remaja karena terlibat balapan tak berizin (balapan liar) di Jalan Poros Palimassang, Desa Padang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Kamis (18/3/2021). ***

Pos terkait