Yayasan Jannah Firdaus Qurani Aksi Peduli Guru Ngaji di Bulukumba

  • Whatsapp
Foto ist

BULUKUMBA – Yayasan Jannah Firdaus Qurani bekerja sama dengan TPA Al-Ikhsan Bijawang, Kabupaten Bulukumba menggelar aksi peduli guru mengaji.

Era New Normal saat ini tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar mengaji di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Meski dengan protokol kesehatan yang ketat, mereka tetap antusias menimba ilmu, seperti di TPA Al-Ikhsan Bijawang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan di TPA Al-Ikhsan Bijawang. Kegiatan yang digelar Senin hingga Sabtu iti bekerja sama dengan Yayasan Jannah Firdaus.

Ikhsan yang merupakan penanggung jawab dari TPA Al-Ikhsan Bijawang ini mengatakan bahwa kegiatan ini juga dikhususkan untuk santri yang sudah mahir baca Alquran dan akan diajarkan Tilawatil Qur’an.

“Kali ini kami bekerja sama dengan Yayasan Jannah Firdaus Qurani untuk belajar mengajar di TPA, dan kami juga mengkhususkan santri yang sudah lancar bacaannya untuk diajarkan Tilawatil Qur’an,” ucapnya.

Selain itu, katanya, kegiatan tersebut menciptakan generasi-generasi cinta Al-Quran sejak dini.

Protokol Kesehatan juga tetap dijalankan, seperti memakai masker dan mencuci tangan karena melihat situasi sekarang ini masih dalam pandemi Covid19.

Para guru juga mengajarkan bagaimana tata cara salat yang benar, membaca doa-doa harian dan hapalan-hapalan surah pendek.

“Selain mengajar mengaji kami juga mengajarkan bagaimana tata cara salat yang benar, membaca doa-doa harian dan hapalan-hapalan surah pendek” tutup Ikhsan.

MAULYDIA
MAHASISWA UIN ALAUDDIN MAKASSAR
(Jurnalis Warga)

Pos terkait