Lewat di Jembatan Bijawang Sudah Terang, Dulu Terasa Angker

  • Whatsapp
Penampakan Jempatan Bijawang di malam hari

BULUKUMBA – Jika dulunya melewati jembatan Bijawang ini menakutkan sebagian pengguna jalan di saat malam hari. Tapi kini, jembatan ini sudah bercahaya dan terang.

Jembatan Bijawang Jalan Poros Bulukumba-Sinjai, Desa Bijawang, Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dibuat menjadi terang oleh eks relawan ‘Harapan Baru’ (HB).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan penerangan jembatan juga disuport oleh rekan-rakan di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemkab Bulukumba, dengan memberi pinjaman 1 unit mobil crane skylift atau mobil Penerangan Jalan Umum (PJU),” kata Eks Jubir HB Andi Echa.

“Setelah jembatan Bijawang selanjutnya InsyaAllah, besok giliran jembatan Sungai Balantieng Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale,” tutur dia.

“Jika waktu memungkinkan sebelum Idul Fitri, kita akan mengeksekusi jembatan Lembang, Kecamatan Ujungloe. Dengan catatan jika terkendala karena hujan maka pekerjaan dilakukan setelah Idul Fitri,” jelas mantan Pengurus Partai Keadilan Sejahtera Bulukumba ini.

Kegiatan ini katanya dilakukan dalam rangka bentuk dukungan kami sebagai eks tim pemenangan pasangan H. Andi Muchtar Ali Yusuf dan H. Andi Edy Manaf.

“Saat kampanye lalu kami ini ikut mengsosialisasikan tagline, “Dikerja Bukan Dicerita” kami juga punya beban sosial di tengah masyarakat, maka beberapa elemen tim HB menyatu bersepakat bersama tetap mendampingi pasangan Harapan Baru ini” kata Didi.

Mantan relawan HB ini mengaku akan terus memberikan yang terbaik buat warga di Butta Panrita Lopi. Sebagai support bahwa pasangan Andi Utta dan Edy Manaf sungguh-sungguh ingin membangun kabupaten paling selatan di pulau Sulawesi ini.

Terkait soal anggaran, menurutnya merupakan swadaya eks relawan. “Kami akan bekerja semampu mungkin, karena kegiatan penerangan jembatan murni hasil swadaya rekan-rekan eks tim HB,” jelas Echa.

Setelah penerangan jembatan rencana ke depan batangan jembatan yang telah diberi lampu penerangan akan diwarnai cat terang.

Sehingga jembatan terlihat indah baik di waktu siang ataupun malam hari. “Kami menyampaikan banyak terima kasih juga kepada kepala Desa Bijawang yang berkesempatan hadir dan ikut serra membantu aktivitas rekan-rekan eks Tim Harapan Baru,” tutup Andi Echa. (*)