Kecuali Lapda, Andi Utta Izinkan Semua Masjid dan Lapangan untuk Idul Fitri

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta)

BULUKUMBA – Kecuali Lapangan Pemuda, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengizinkan untuk menggunakan semua fasilitas ibadah seperti masjid, musholla dan lapangan di Kabupaten Bulukumba menggelar sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Andi Utta, sapaan akrabnya berharap masyarakat atau jama’ah tidak terkonsentrasi untuk melakukan sholat Ied karena tempat yang terbatas.

Bacaan Lainnya

“Biarkan menyebar ke banyak tempat sehingga tidak berkumpul dalam jumlah yang besar,” kata Andi Utta.

Semua warga dapat melaksanakan Ibadah Ied di tempat-tempat yang disiapkan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Zona Merah Covid-19, Dengan Berat Hati Bupati Bulukumba Keluarkan Edaran Baru

Dia ingin agar masyarakat dapat beribadah dengan baik dan tetap mematuhi himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Panitia harus menerapkan penggunaan masker kepada jama’ah, menyiapkan sarana cuci tangan, mengatur jarak, dan mengumumkan agar jama’ah menghindari salam-salaman ataupun cipika cipiki.

Bupati Bulukumba menyerukan hal itu dihadapan seluruh pejabat Pemkab termasuk Wakil Bupati A. Edy Manaf dan Pj. Sekda A. Misbawati A. Wawo di ruang Rapat Bupati, Senin, 10 Mei 2021.

Diharapkan hal ini bisa menjadi bagian dari sosialisasi untuk menjaga seluruh warga masyarakat Bulukumba dari ancaman Pandemi Covid-19, yang saat ini tengah menantikan lebaran, dimana dalam tradisi Islam selalu dilakukan dengan berkumpul dalam jumlah jamaah yang besar.

BACA JUGA:   Ini Makna Kemerdekaan di Mata Andi Utta

“Silaturrahim itu penting, tapi kita tetap harus menjaga diri dari ancaman penularan Covid-19. Kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi di India, kita jangan lengah,” ujar A. Utta. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *