PT Asuransi Bumida Tawarkan Asuransi Mudik 2013

Perusahaan asuransi PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 yang bergerak di asuransi kerugian atau lebih dikenal dengan Asuransi BUMIDA pada awal bulan Juli ini memasarkan produk ASURANSI MUDIK pada musim mudik tahun 2013 ini dengan nama ASURANSI MUDIK-2013.

Antusias masyarakat Indonesia melakukan tradisi mudik untuk menyambut Hari Raya baik Hari Raya Idul Fitri, Natal maupun hari besar keagamaan lainnya sangat tinggi.

Para Pemudik mudik secara bersama sama menuju daerah tanah kelahiran masing-masing agar dapat merayakan hari raya bersama-sama keluarga dan sanak famili.

“Awal bulan Juli ini, kami menawarkan produk asuransi kecelakaan diri khusus pemudik yang dikemas dalam nama program ASURANSI MUDIK-2013. Target utama kami adalah peserta mudik secara kumpulan seperti peserta mudik bareng, komunitas, paguyuban warga daerah dan sejenisnya. Kami akan menjalin kerjasama dengan panitia atau event organizer yang bertugas melaksanakan mudik bareng yang dilaksanakan oleh insransi swasta atau negeri. Ada trend sekarang, mudik dilakukan secara bersama – sama seperti mudik bersama komunitas, karyawan, paguyuban warga daerah dan sejenisnya.  Kami memprediksi tahun ini permintaan asuransi mudik ini akan meningkatkan. Mudik adalah tradisi dan ritual masyarakat Indonesia dimana mereka rela menabung dan bermacet di Jalan raya hanya untuk merayakan hari raya bersama-sama keluarga besar dan sanak famili  “ kata SG Soebagyo, Direktur Pemasaran.

BACA JUGA:   Tak Terima THR, Laporkan ke Posko atau Hubungi Nomor Telepon Ini

“ Produk ASURANSI MUDIK-2013 ini merupakan pengembangan dari polis asuransi kecelakaan diri.  Jaminan yang kami tawarkan adalah dengan Nilai pertanggungan sebesar Rp. 30.000.000,- dengan jaminan santuanan meninggal dunia, santunan cacat tetap ( proposional ) dan santuanan pengobatan akibat kecelakaan. Adapun besaran premi cukup murah hanya Rp.8000 untuk peserta kumpulan dan Rp. 10.000,- untuk peserta Individu dengan periode pertanggungan selama 20 hari. Adapun syarat menjadi peserta mudik ini cukup mengisi surat permintaan penutupan asuransi  “ tambah   SG Soebagyo.

“ Salah satu bukti keseriusan menggarap bisnis ini, Asuransi BUMIDA akan mengerahkan jalur distribusi pemasaran konvensional melalui keagenan yang berjumlah 1100 agen dan bekerjasama dengan dengan jalur sinergi AJB Bumiputera yang berjumlah 25.000 agen. Untuk mengenalkan produk ini kepada masyarakat kita juga manfaatkan media social. Selain itu kita juga akan bekerjasama dengan perusahan / instansi yang akan mengadakan program mudik bareng dan komunitas seperti ikatan warga perantauan. Kami akan mengoptimalkan penjualan produk ini ke kantong kantong pemudik di kota besar. Sedangkan untuk pelayanan klaim akan dilayani oleh jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua “ ungkap SG Soebagyo.

Iklan Iklan

SG Soebagyo menambahkan “ Target perolehan premi dari program asuransi Mudik-2013 hanya sebesar Rp. 4 miliar. Kami memang tidak mentargetkan perolehan premi asuransi mudik ini dalam jumlah besar. Selain menjual asuransi, dalam momen Mudik ini akan kami gunakan dan manfaatkan sebagai sarana untuk melakukan edukasi akan pentingnya asuransi kepada masyarakat umum. Untuk itu kami menerapkan premi yang relative murah. Preminya lebih murah jika dibandingkan dengan sebungkus rokok “

BACA JUGA:   Puasa pertama Muhammadiyah, Sabtu 28 Juni 2014

“ Secara Nasional kami mentargetkan perolehan premi dari lini Asuransi Kecelakaan diri sebesar Rp. 105 miliar. Sampai dengan semester I tahun 2013  telah terealisasi sebesar Rp. 36 miliar “ pungkas SG Soebagyo

Sekilas PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967.
PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 ( anak perusahaan AJB Bumiputera 1912 ) adalah salah satu perusahaan asuransi umum/kerugian di Indonesia yang telah memiliki pengalaman lebih dari 48 tahun di bisnis asuransi kerugian/umum. Untuk lebih mendekatkan pelayanan nasabah, PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 terus mengembankan jaringannnya. Saat ini PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 mempunyai 48 kantor cabang yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Adapun produk asuransi unggulan uang dimiliki oleh PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 adalah Asuransi kendaraan bermotor, Asuransi kebakaran, Asuransi kredit PHK, Kendaraan bermotor, Asuransi Kesehatan, Penjaminan Proyek ( surety Bond dan Kontra Garansi Bank), Asuransi Malpraktek dokter. Untuk lebih lengkapnya seputar PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 dapat diakses di www.bumida.co.id.

BACA JUGA:   Jadwal Buka Puasa dan Imsak 18-19 Juli 2013

Press Release

Bulan Ramadhan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait