Naik Feri, Andi Utta Antar Langsung Jenazah Pejabatnya ke Pulau Selayar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bupati Andi Utta menunggu jenazah pejabanta yang akan dipulangkan ke Selayar.

BeritaBulukumba.com – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta berduka atas meninggalnya Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dra Hj Krg Suginna.

Bersama dengan beberapa pejabat, Andi Muchtar Ali Yusuf mengantar langsung jenazah almarhumah ke Kepulauan Selayar dari Tanjung Bira dengan Kapal Feri.

Bacaan Lainnya

Informasi yang didapatkan Bupati Selayar Basli Ali akan menjemput di Pelabuhan Pamatata Selayar. Muchtar Ali Yusuf menyebut, almarhumah memiliki kepribadian yang ramah serta disiplin dan konsisten dalam mengemban amanah sebagai pejabat.

“Jasa-jasa beliau selama mengabdi di Bulukumba tentu menyimpan memori yang senantiasa kita kenang bersama,” bebernya. “Atas nama pemerintah Kabupaten Bulukumba, kami menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih yang setinggi-tinggi atas jasa-jasa beliau selama mengabdi di Bumi Panrita Lopi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Resmikan Pondok Tahfidz Bhayangkara

Sebelumnya Jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengungkapkan duka mendalam atas meninggalnya Krg Suginna, Sabtu 3 Juli sekitar pukul 17.30 Wita. Dari keterangan keluarga almarhumah, beliau sebelum meninggal mengeluhkan sakit maagnya yang kambuh. Padahal sehari sebelumnya ia nampak sehat saja, karena tetap masuk kantor dan merayakan ulang tahunnya ke 60 bersama jajarannya di Kantor DPMPSTP Bulukumba.

Sejumlah warga, kerabat, dan kolega dari jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba tampak melayat di kediaman almarhumah Krg Suginna. Keesokan harinya, Minggu 4 Juli, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf memimpin acara pelepasan jenazah almarhumah di kediamannya untuk dimakamkan di kampung halamannya di Benteng Kepulauan Selayar,

Turut hadir dalam pelepasan Krg Suginna, Wakil Bupati Kepulauan Selayar HM Saiful Arif sekaligus didaulat membacakan doa bersama kepada almarhumah sebelum diberangkatkan menuju Pelabuhan Tanjung Bira.

BACA JUGA:   Bupati Sampaikan Terima Kasih kepada DPRD

Wabup Edy Manaf mengaku tidak menyangka jika Krg Suginna tiba-tiba kembali ke kehadirat Allah SWT. Ini menjadi pelajaran dan hikmah bahwa kematian itu adalah sesuatu yang pasti dan kita semua akan menjalaninya.

“Sosok almarhumah termasuk dekat sama saya, dia biasa langsung berbicara jika ada hal penting ia mau sampaikan,” imbuh Edy Manaf mengenang almarhum.

Krg Suginna, lanjut Edy Manaf memiliki dedikasi terhadap pekerjaannya dan loyalitas kepada pimpinan di Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Untuk melepas almarhumah, Edy Manaf meminta doa kepada seluruh kerabat dan jajaran pemerintah daerah, sehingga segala amal baktinya dapat diterima oleh Allah SWT

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran atas ujian ini,” pintanya.

Sementara itu, Wabup Selayar Saiful Arif mengungkapkan jika orang tuanya dan orang tua almarhum segenerasi, sehingga dia dengan almarhumah beserta saudara-saudaranya seperti bersaudara, hanya beda orang tua.

BACA JUGA:   Zona Merah Covid-19, Dengan Berat Hati Bupati Bulukumba Keluarkan Edaran Baru

Saiful Arif mengaku setelah shalat subuh, dia langsung naik speed menuju Bulukumba untuk melayat ke rumah duka.

“Semoga ibadah almarhum dikabulkan, pahalanya dilipat gandakan, dan dosanya diampunkan, serta kuburnya diluaskan dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Selaku kerabat, Saiful Arif menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba, atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada almarhumah selaku pejabat di lingkup Pemerintahan.

“Terima kasih karena almarhumah sudah mengabdi di Kabupaten Bulukumba,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Krg Suginna akan memasuki masa purna bakti pada bulan Agustus mendatang, atau tersisa satu bulan ia akan pensiun dalam jabatannya sebagai Kepala DPMPTSP. Sebelumnya almarhum pernah menjabat Kepala Inspektorat, Staf Ahli Bupati, Asisten II dan Asisten III.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *