Tegas! Sudirman Sulaiman Perintahkan Telusuri TKA China yang ke Bantaeng

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Beritabulukumba.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menanggapi serius atas kedatangan 20 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang masuk ke Indonesia lewat jalur Kota Makassar.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman langsung memerintahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sulawesi Selatan terjun ke Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Dia meminta agar Disnaker menelusuri izin dan persyaratan keberadaan TKA tersebut apakah sesuai aturan yang berlaku.

“Kami telah memerintahkan Kadisnaker Provinsi Sulsel berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk turun ke Bantaeng memeriksa perusahaan dan TKA yang datang termasuk syarat perijinan dari instansi terkait dari pemerintah pusat untuk tindak lanjut sesuai ketentuan,” ungkap Andi Sudirman, Senin 5 Juli 2021.

BACA JUGA:   10 Tahun Gali Jalan di Bulukumba, Samsul Dikunjungi Wagub Sulsel

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Seperti dikabarkan media dan beberapa akun sosial media, kedatangan 20 TKA China tersebut untuk bekerja di PT Huadi Nickel Alloy Indonesia yang berada di Kabupaten Bantaeng.

Mereka datang pada hari Sabtu 03 Juli 2021 Sekitar pukul 20.10 Wita, bertempat di Bandara Intl. Sultan Hasanuddin Makassar menggunakan pesawat Citilink QG-426.

Pukul 20.43 Wita 20 orang WN Tiongkok tersebut meninggalkan Bandara Intl. Sultan Hasanuddin menuju PT. Smelter Bantaeng menggunakan Bus Pariwisata nopol DD 7624 AC. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *