Zona Merah Covid-19, Dengan Berat Hati Bupati Bulukumba Keluarkan Edaran Baru

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Pasien Positif Covid-19 di Bulukumba dievakuasi tenaga kesehatan ber APD. Selasa 21 April 2020

BeritaBulukumba.com – Dengan berat hati, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta mengumumkan status zona merah Covid-19 di Kabupaten Bulukumba.

Bupati juga meminta masyarakat bersabar dan selalu menerapkan protokol kesehatan atau prokes dalam beraktivitas.

Bacaan Lainnya

“Dengan berat hati saya katakan di Bulukumba sudah banyak terpapar dan tidak terdeteksi. Sudah zona merah, harus segera ambil langkah cepat,” katanya membenarkan saat dikonfirmasi terkait viralnya berita acara pengendalian penularan Covid-19 di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Senin 5 Juli 2021.

BACA JUGA:   Viral, Emak-emak Bantu Pasang Kembali APK yang Dirusaki di Pilkada Bulukumba

Dia pun mengajak masyarakat untuk bersabar. Apalagi jelang perayaan Idul Adha di mana, harus mengikuti edaran Kementerian Agama RI.

“Mari kita bersabar, dan harapan saya semua harus menjalankan protokol kesehatan. Ini sample terahir kemarin, 168 di-swab 63 positif,” bebernya.

Dalam edaran terbaru, Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama Forkompimda telah bersepakat untuk melakukan pengendalian penularan Covid-19.

Seperti penutupan total objek wisata di wilayah Kabupaten Bulukumba khususnya hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Berdasarkan edaran Kementerian Agama RI, sholat Idul Adha ditiadakan di masjid dan lapangan.

Kemudian penerapan protokol kesehatan (Prokes) terhadap aktivitas di pasar dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau 3M.

BACA JUGA:   Tetapkan 4 Tersangka Kasus Karamnya KM Lestari Maju, Bupati Apresiasi Polda

Hotel, rumah makan dan cafe dapat melayani pengunjung denganmaksimal 50 persen dari kapasitas ruangan dan aktivitas paling lama pukul 20.00 WITA.

Selain itu, transportasi angkutan umum terisi penumpang maksimal 50 persen dari kapasitas kendaraan mobil angkutan dan penerapan prokes 3M ketat.

Pembelajaran tatap muka di sekolah mengikuti edaran Satgas Provinsi Sulsel.

Pertemuan dilakukan pada ruangan terbuka dengan kehadiran peserta 50 persen dari kapasitas ruangan. Rumah sakit meniadakan jam besuk, dan penjaga pasien hanya satu orang.

Berdasarkan data update informasi Covid-19 Kabupaten Bulukumba per 4 Juli 2021, terdapat 62 tambahan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kebanyakan dari tambahan tersebut merupakan hasil skrining yang dilakukan pihak Puskesmas Caile untuk mendeteksi penyebaran virus Korona.

BACA JUGA:   Begini Indikator Penghargaan Kabupaten Layak Anak Yang Diterima Bupati Bulukumba

Kini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bulukumba sebanyak 1179 kasus, 1047 orang sudah sembuh, dirawat 5, isolasi mandiri 92 orang dan meninggal Covid-19 sebanyak 35 orang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *