Perhatian, Pemkab Bulukumba Tutup Sementara Tempat Wisata

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta

Beritabulukumba.com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerbitkan surat edaran terkait penutupan sementara obyek wisata di seluruh wilayah Kabupaten Bulukumba untuk menanggulangi Covid-19.

Surat Edaran penutupan dengan nomor198-6/1223/Dispar tersebut ditujukan kepada para pelaku usaha pariwisata.

Beberapa point penekanan dalam surat edaran adalah menutup seluruh objek wisata dalam wilayah Kabupaten Bulukumba, baik yang dikelola oleh Pemerintah maupun pihak lainnya selama 3 (tiga) hari terhitung mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Juli 2021.

Sementara untuk kawasan objek wisata Titik Nol Tanjung Bira ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf mengemukakan bahwa penutupan sementara obyek wisata di Bulukumba adalah pilihan berat.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Marah Saat Tinjau Pembangunan Jembatan Bialo

Akan tetapi demi melindungi masyarakat Bulukumba dari paparan wabah Covid-19 yang terus meningkat terpaksa pemerintah daerah mengambil sikap seperti itu.

“Kita tidak ingin melihat kesulitan yang dihadapi warga karena terpapar Covid seperti yang dialami oleh saudara kita di Pulau Jawa dan Bali,” ungkapnya.

Semoga kebijakan ini, tambahnya semakin menyadarkan kita untuk aktif melindungi diri, keluarga dan saudara kita yang lain.

Lebih lanjut, Andi Utta mengutarakan, jika masyarakat disiplin menerapkan prokes maka diyakini masalah Covid ini mampu diatasi bersama yang pada akhirnya kita dapat melaksanakan seluruh aktivitas seperti semula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *