Penanganan Banjir di Kota Bulukumba jadi Percontohan di Sulsel

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BeritaBulukumba – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi penanganan banjir di Kabupaten Bulukumba.

Bahkan Andi Sudirman Sulaiman menyebut penanganan banjir ala pemerintahan Bupati dan Wabup Andi Muchtar Ali Yusuf – Andi Edy Manaf jadi percontohan di kota-kota di Sulsel.

“Kabupaten Bulukumba menjadi leading hal ini. Tidak apa-apa kita belajar dari ini apa yang dilakukan sangat bermanfaat,” kata Andi Sudirman Sulaiman di Bulukumba.

Sudirman Sulaiman mengaku mendapat surprise di awal pemerintahan pemerintahan Bulukumba yang bertagline Harapan Baru Dikerja Bukan Dicerita itu.

“Kami melihat satu perbedaan tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ketika wilayah Selatan banjir termasuk Bulukumba. Surprise bagi saya di tahun pertama bisa bebas banjir,” katanya.

BACA JUGA:   Menteri Sandi Sebut Bupati Bulukumba Top!, Dorong Wisata Pinisi

Sudirman Sulaiman memuji usaha normlisasi di seluruh drainase perkotaan yang dilakukan tim kendali banjir.

“Alhamdulillah bisa dinikmati masyarakat banyak. Ini suatu tanda bahwa kita memerlukan ide yang langsung dikerjakan. Ini dilakukan Bupati dan Wabup,” bebernya.

Dia berharap langkah Bupati berlatar pengusaha itu jadi contoh.

“Kami minta kepada seluruh kabupaten kota untuk melihat kembali saluran di wilayahnya. Seluruh pusat perkotaan di Sulsel tentu harus melihat ini sebagai contoh yang sudah terbukti,” tutupnya.

Pada kunjungannya, Plt Gubernur meberikan bantuan Rp2,1 miliar untuk penanganan banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *