Berpeluang Raih Medali, Ini Jadwal Live Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Beritabulukumba.com – Masyarakat di penjuru Indonesia tentu sudah tidak asing dengan pebulu tangkis Jonatan Christie yang berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia atas kesuksesannya menjuarai partai Tunggal Putera di Istora Senayan – Jakarta pada ajang Asian Games 2018 lalu.

Atlet muda dengan segudang prestasi yang kini menempati peringkat 7 dunia ini kerap disapa “Jojo” dan sukses menyita perhatian seluruh pendukung di Indonesia lewat kebolehannya saat mengalahkan lawan main.

Bacaan Lainnya

Jonatan Christie juga menjadi salah satu Kontingen Bulu Tangkis Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dari partai Tunggal Putera. Laga perdana Jonatan Christie akan berlangsung pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 besok yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar sejak pukul 06.30 WIB. Kali ini Jonatan Christie bersiap diri menghadapi salah satu Kontingen Refugee yakni Mahmoud Aram (EOR).
Pada Olimpiade Tokyo 2020 IOC (International Olympics Comittee) memberi akronim “EOR” untuk Kontingen Refugee.

Mahmoud Aram yang berada di peringkat 47 dunia merupakan Kontingen Refugee atau Kontingen Pengungsi menjadi lawan pertama Jonatan Christie dan belum pernah bertemu di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Meski unggul dari segi peringkat, Jojo tidak menganggap remeh lawan main kali ini. Masyarakat Indonesia tentunya berharap Jojo dapat mendulang kesuksesan dengan memboyong medali untuk tanah air.

BACA JUGA:   Hasil D'Academy 3 (DA3) Indosiar 2016, Pedangdut Sulawesi Ical Majene Juara

Partai Ganda Putra juga menjadi laga yang paling dinantikan oleh khalayak ramai. Indonesia mengirimkan dua tim andalannya yakni pasangan “The Minions” Kevin Sanjaya / Marcus Gideon dan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Kedua pasangan yang digadang-gadang mampu menyumbangkan medali untuk Indonesia berkat status dua unggulan teratas ini akan langsung berlaga di hari Sabtu, 24 Juli 2021 di pagi dan sore hari.

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon akan bertarung melawan pasangan dari Inggris yakni Ben Lane / Sean Vendy yang disiarkan LIVE oleh Indosiar sejak pukul 06.30 WIB. Laga kali ini juga menjadi pertemuan perdana The Minions dengan perwakilan Inggris. Sebagai penyandang gelar pasangan terbaik dunia, Kevin / Marcus tentu tetap waspada demi tampil maksimal.

Sementara di sore hari LIVE pukul 15.30 WIB pasangan terbaik 2 dunia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan Ho-shue Jason / Yakura Nyl perwakilan Kanada yang juga menjadi pertemuan perdana mereka.

Secara peringkat, Hendra / Ahsan unggul jauh di atas pasangan asal Kanada yang kini berada di posisi ke-32 ganda putera dunia. Kedua laga ini dipastikan akan menjadi pertarungan sengit antar pasangan untuk berebut gengsi perolehan skor terbaik.

BACA JUGA:   Tontowi-Liliyana Lolos Semifinal TOTAL BWF World Championships 2015

Sektor Ganda Puteri Indonesia juga akan bertarung di hari Sabtu, 24 Juli 2021 sejak pukul 06.30 WIB. Pasangan Greysia Polly / Apriyani Rahayu akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bermain di partai Ganda Puteri melawan Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean dari Malaysia. Disusul dengan pertandingan dari pasangan Ganda Campuran yakni Praveen Jordan / Melati Oktavianti berhadapan dengan pasangan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerfille dari Australia.

Keesokan harinya yakni Minggu, 25 Juli 2021 LIVE pukul 07.30 WIB giliran Gregoria Mariska Tunjung yang akan berlaga di partai Tunggal Puteri. Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu untuk pertama kalinya dengan Thet Htar Thuzar asal Myanmar. Berlanjut dengan perjuangan dari Anthony Sinisuka Ginting yang juga merupakan pertemuan perdana dengan Gergely Krausz (Hungaria) dari partai Tunggal Putera pada pukul 11.00 WIB LIVE di Indosiar.

Berada di Grup J, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan ke-5 tidak akan lengah hadapi lawannya yang beradai di peringkat ke-94. Anthony akan memberikan penampilan terbaiknya untuk melewati Fase Grup di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA:   Ingat, Babak Grandfinal 3 Besar Stand Up Comedy Indosiar 2015 Malam Ini

Praveen Jordan / Melati Oktavianti juga akan tempil kembali di hari Mingu, 25 Juli 2021 yang akan disiarkan secara Delay oleh Indosiar setelah partai Tunggal Putera berlangsung. Laga kedua Praveen Jordan / Melati Oktavianti akan behadapan dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) di partai Ganda Campuran.
Cabang olahraga Bulu Tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi peluang Indonesia untuk memboyong medali.

Pada Olimpiade Rio De Janairo 2016 lalu partai Ganda Campuran yang diwakili oleh pasangan Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir sukses menyumbangkan 1 medali emas untuk Indonesia. Masyarakat di penjuru tanah air menaruh harapan sepenuhnya untuk Kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah Indonesia juga telah menyiapkan bonus untuk atlet yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 ini yakni senilai Rp 5 Miliar jika berhasil meraih medali emas, Rp 2 Miliar untuk peraih medali perak, dan Rp 1 Miliar untuk atlet yang memperoleh medali perunggu.

Saksikan Olimpiade Tokyo 2020 melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel, layanan over the top (OTT) baik gratis maupun berbayar via VIDIO di 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3, mulai 23 Juli – 8 Agustus 2021! (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *