Turkana Human jadi Doodle di Sejumlah Negara

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Celebrating the Turkana Human.

Beritabulukumba.com – The Turkana Human atau lebih populer dengan Bocah Turkana menjadi tema Doodle Google di sejumlah negara hari ini Minggu 1 Agustus 2021.

Tema “Celebrating the Turkana Human” muncul pada halaman utama Google di negara Australia, Kenya, Amerika Serikat, Argentina, Peru, Afrika Selatan, Tanzania, Nigeria, Ghana, Sinegal, Yunani hingga Perancis.

Bacaan Lainnya

Sebenarnya Bocah Turkana, atau Bocah Nariokotome merupakan nama untuk fossil KNM-WT 15000.

Kerangka seorang hominid yang nyaris lengkap yang meninggal pada masa Pleistosen awal.

BACA JUGA:   Juara Dunia F1 5 Kali Juan Manuel Fangio 'Balapan' di Google

Spesimen ini adalah kerangka manusia awal paling lengkap yang pernah ditemukan dengan usia sekitar 1,5 juta tahun.

Bocah Turkana diklasifikasikan mungkin sebagai Homo erectus atau mungkin Homo ergaster yang usianya diperkirakan antara 7 tahun senam bulan sampai 15 tahun.

Ulasan ilmiah paling terkini menunjukkan bahwa usianya sekitar 8 tahun.

Pada awalnya diduga bahwa dia dapat tumbuh sampai setinggi 1,85 meter sebagai orang dewasa namun analisis terkini menunjukkan perkiraan tinggi yang lebih rendah yang dapat dia capai seandainya tumbuh dewasa, yaitu 1,63 m.

Alasan untuk perbedaan ini adalah bahwa temuan riset menunjukkan bahwa pematangan pertumbuhannya berbeda dari pertumbuhan manusia modern.

Rangkanya ditemukan pada tahun 1984 oleh Kamoya Kimeu, salah seorang anggota tim yang dipimpin Richard Leakey, di Nariokotome dekat Danau Turkana di Kenya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *