Anda Penginden Mobil Agya Ayla? Sudah Bisa Pakai Lebaran

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Apakah anda termasuk orang yang menginden mobil murah Toyota Agya atau Daihatsu Ayla?

Kabar baik buat anda, karena Peraturan Kementerian Perindustrian Nomor 33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) telah diterbitkan secara resmi akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi TInggi (IUBT) Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, mengemukan hal tersebut seperti dilansir dari KompasOtomotif, Senin pagi 15 Juli 2013.

BACA JUGA:   Honda Brio Terbaru Ikuti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Bahkan menurut Budi, konsumen yang sudah memesan duluan atau inden Daihatsu Ayla dan Toyota Agya sudah bisa menggunakannya untuk berlebaran dengan syarat, produsen siap.

Dengan terbitnya Permenperin, ATPM  sudah bisa melakukan verifikasi dengan perusahaan pemenang tender Surveyor mengikuti ketentuan yang berlaku.

Pekan ini, lanjut Budi, Kemenperin akan merilis Petunjuk Teknis (juknis) dalam bentuk Direktorat Jenderal, ditandatangani Dirjen IBUT. “Senin (hari ini, 15/7/2013), saya tandatangani. Sebelum lebaran atau akhir Juli ini sudah bisa bergulir,” lanjutnya.

Ketika ditanya mobil tersebut sudah sampai ke konsumen sebelum Lebaran tahun ini (8 Agustus 2013), Budi mengaku optimis. “Sekarang tinggal pada ATPM, apakah mereka sudah siap,” tegas Budi.

BACA JUGA:   Inilah Harga Cash dan Kredit Toyota Agya di Makassar

Laporan: cr10/Rival
Sumber: Kompas.com