Ini Daftar 68 Nama Anggota Paskibraka Nasional 2021, Satu dari Bulukumba Sulsel

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Beritabulukumba.com – Ini dia daftar nama 68 Anggota Paskibraka Nasional 2021, dua diantaranya adalah pelajar asal Bulukumba dan Makassar, Sulsel.

Dia adalah A. Tegar Ahri Mahesti, pelajar SMAN 1 Bulukumba dan Ginaya Desembria Muliadi pelajar SMA Makassar.

Bacaan Lainnya

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021 dikukuhkan di halaman depan Istana Merdeka, Kamis (12/9) sore.

Sebanyak 68 putra dan putri yang berasal dari 34 provinsi merupakan kebangaan Indonesia akan siap mengibarkan bendera Merah Putih pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

BACA JUGA:   Waduh, 68 Paskibraka di NTT Keracunan

Dimulai dari pembacaan Ikrar Putra Indonesia oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Menpora meminta calon Paskibraka untuk merenungkan tentang jati diri Paskibraka dan bertanya tentang kesiapan mereka untuk menjadi anggota Paskibraka untuk kemudian dikukuhkan.

“Dengan segala kemuliaan dan tanggung jawabnya, teguhkan niat yang kuat untuk terus berjuang mewujudkan kejayaan bangsa. Kini saatnya butuh komitmen bersama dari lubuk hati, perlu diucapkan dalam kata, bersediakah saudara-saudara mengucapkan Ikrar di hadapan bendera Merah Putih,? tanya Menpora Amali.

Acara pengukuhan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selaku pemimpin upacara, Febitri Nur Tsabitah diminta memegang bendera Merah Putih dan meletakkannya di dada kiri.

BACA JUGA:   Profil Rani Noerinsan, Pembawa Baki Penurunan Bendera dari Gorontalo

Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Presiden Jokowi. Setelah itu, para anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin Menpora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *