Google Doodle: Happy Independence Day, India!

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Beritabulukumba.com – Situs pencari Google kembali menghadirkan tema perayaan Hari Kemerdekaan India ke-74 pada 15 Agustus 2021.

Logo Google di India hari ini dihiasi dengan gambar tradisi tari tradisional yang menggambarkan salah satu budaya India.

Bacaan Lainnya

Doodle tersebut diilustrasikan oleh Kolkata, seniman tamu yang berbasis di India Sayan Mukherjee.

“Today’s Doodle, illustrated by Kolkata, India-based guest artist Sayan Mukherjee, celebrates India’s Independence Day and its cultural traditions forged in centuries of historical progress,” doodle di laman resminya.

BACA JUGA:   Siapa Adolphe Sax, Peniup Saxophone di Google Doodle?

Orang India di 29 negara bagian anak benua merayakan kebebasan dan semangat multikultural mereka dengan kebiasaan seperti pertunjukan tari tradisional, yang bervariasi tergantung pada budaya daerah.

Karya seni Doodle menggambarkan beragam bentuk tarian ini.

Dari tradisi klasik Bharatnatyam yang digambarkan di gambar paling kiri hingga gaya tarian India tertua dengan asal-usul yang merentang 3000 tahun yang lalu di negara bagian selatan Tamil Nadu.

Digambarkan di paling kanan, peragaan topeng dari epos India yang dikenal sebagai tarian Chhau berasal dari negara bagian Jharkhand bagian timur, Purulia Chau, dan wilayah Seraikella Chau.

“Happy Independence Day, India!,” tutup Doodle Google. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *