Bupati Bulukumba Terima Daftar Calon Sekda dari Tim Panitia

BeritaBulukumba.com – Tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten menyerahkan hasil atau Berita Acara Penetapan 3 (tiga) Besar Hasil Penilaian Kompetensi Peserta Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba Tahun 2021.

Hasil penilaian tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pansel, Prof Aminuddin Ilmar kepada Bupati Muchtar Ali Yusuf di Pendopo Rujab Bupati disaksikan oleh Wakil Bupati Edy Manaf dan Plh Sekda, Misbawati A Wawo, Rabu 27 Oktober 2021.

Tiga besar yang tercantum dalam berita acara tersebut yaitu Muhammad Ali Saleng, SH, M.Si (Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan) dengan nilai kumulatif 88,86 persen; Dra. Hj. Umrah Aswani, MM (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi

Selatan) dengan nilai kumulatif 84,92 persen; Ir. Muhammad Ramlan Hamid, M.Si (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan) dengan nilai kumulatif 84,73 persen.

Prof Aminuddin Ilmar menyampaikan proses seleksi yang telah dilakukan betul-betul dilaksanakan sesuai kepentingan untuk mencari calon Sekretaris Daerah yang mempunyai kapasitas dan kompetensi, serta memiliki integritas.

Ia melaporkan dari proses seleksi, ada 7 peserta, namun ada 1 peserta yang gugur karena tidak mengikuti tahapan seleksi akhir yaitu pembuatan makalah dan tahapan wawancara.