Doodle Hari Ini: Fanny Hensel’s 216th Birthday

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Google Doodle merayakan ultah Fanny Hensel. Foto Doodle Google

Beritabulukumba.com – Halaman Google Doodle hari ini Minggu 14 Nopember 2021 merayakan ulang tahun ke-216 pianis dan komposer Jerman virtuoso Fanny Hensel.

Fanny Hensel yang secara luas dianggap sebagai salah satu komposer wanita paling penting di abad ke-19.

Fanny Hensel lahir sebagai Fanny Zippora Mendelssohn pada hari ini pada tahun 1805 di Hamburg, Jerman dalam keluarga kelas berada.

Ibunya, yang diajar oleh seorang murid Johann Sebastian Bach, pertama kali mengajarinya piano.

Pada usia 13 tahun, Hensel mengejutkan penonton pribadi di Berlin dengan penampilan yang diingat dari 24 pendahuluan dari mahakarya Bach “The Well-Tempered Clavier” (1722-1742).

BACA JUGA:   Ada Penari Pakarena Sulsel di Doodle, Indonesia Independence Day 2021

Terlepas dari bakatnya yang luar biasa, kemampuannya untuk mengembangkan karir musik terhalang oleh konvensi sosial yang membatasi.

Hensel tetap terlibat dalam musik, dan sekitar tahun 1820, ia mulai bekerja sebagai bagian integral dari Konser Minggu keluarga Mendelssohn, sebuah pameran semi-publik di mana ia bersinar selama beberapa dekade sebagai nyonya rumah, penyelenggara, konduktor, dan pianis yang bebas untuk mengeksplorasi kedalaman kreativitasnya.

Meskipun citra publiknya dibayangi oleh karir kakaknya Felix, dia mengabdikan dirinya untuk mengembangkan gaya Mendelssohnian di lebih dari 450 komposisi, yang mencerminkan penghormatannya terhadap Bach dan Beethoven dan pendekatan musik yang inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *