Wow, Pantai Bira dan Ammatoa Kajang Ada di Kartu Tapcash BNI

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Launching Tapcah BNI bergambar Pantai Tanjung Bira dan Ammatoa Kajang, Bulukumba. (ist)

Beritabulukumba.com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Kartu Tapcash untuk pembayaran retribusi masuk di Kawasan Wisata Tanjung Bira.

Penggunaan kartu Tapcash ini dilaunching Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf pada pelaksanaan Apel Gabungan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, di halaman Kantor Bupati, Senin 15 November 2021.

Kartu Tapcash tersebut bergambar obyek wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba, seperti Kawasan Titik Nol dan Kawasan Ammatoa Kajang.

Kartu pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang dan digunakan untuk pembayaran di merchant-merchant kerjasama BNI.

Menurut Bupati Muchtar Ali Yusuf sektor pariwisata harus didukung oleh layanan teknologi digital, utamanya dalam mengelola manajemen pendapatan daerah.

BACA JUGA:   Jelang Festival Pinisi, Turis dan Anak-anak Aksi Bersih Pantai di Bira

Olehnya pemerintah daerah melakukan terobosan melalui penggunaan kartu elektronik di tempat wisata.

“Selain memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung dengan uang elektronik, penggunaan Kartu Tapcash ini juga untuk memaksimalkan penerimaan PAD melalui sistem yang dibangun,” kata Andi Utta sapaan akrabnya.

Tidak hanya di kawasan wisata, Andi Utta berharap penggunaan kartu elektronik seperti itu bisa diterapkan di pintu masuk pasar dan tempat layanan publik lainnya untuk memudahkan masyarakat dan pemerintah sebagai penyelenggara layanan publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *