Siap Tuan Rumah Porprov, Andi Utta: Ajang Sport Tourism di Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Bupati Bulukumba Andi Utta dukung sport tourism di Bulukumba.

BeritaBulukumba.com – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta menyambut baik penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan pada tahun 2022.

Bupati Andi Utta mengaku siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan pesta olahraga bergengsi se-Sulsel itu.

Hal itu dikatakan Andi Utta saat menerima rombongan tim visitasi Porprov Sulawesi Selatan untuk mengecek kesiapan venue cabang olahraga dalam rangka penyelenggaraan Porprov.

“Pak Gubernur nyatakan siap membantu dan tentunya kami selaku tuan rumah harus siap karena masih ada waktu 8 bulan lebih kita benahi,” terang Andi Utta.

Selain prestasi, Andi Utta berharap agar momentum Porprov itu menjadi ajang sport tourism sekaligus atau promosi wisata dengan olahraga di Kabupaten Bulukumba.

Selain bola volley pantai yang akan dilaksanakan di pantai Tanjung Bira, cabang olahraga balap sepeda juga diharapkan bisa finish di Tanjung Bira.

Bahkan Andi Utta menawarkan event olahraga Jet Sky meski itu hanya pertandingan eksebisi.

“Kalau Jet sky ini dilaksanakan di Bulukumba, saya akan undang kawan-kawan di luar negeri seperti Thailand dan Vietnam,” bebernya.

Pada ajang Porprov ini, Bulukumba menjadi tuan rumah 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sementara progres dari kesiapan venue secara umum baru sekitar 20 persen jika menggunakan standar provinsi dalam arti belum memenuhi syarat.

Editor: MJ Bahring
  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *