Indosat Kembali Gelar Wireless Innovation Contest (IWIC) 2013

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BANDUNG,BB – Provider Telekomunikasi, Indosat kembali menggelar Program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) di sejumlah kampus tahun 2013 ini.

Ratusan mahasiswa Bandung dari berbagai perguruan tinggi menyambut antusias rangkaian roadshow Program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-7, di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Bandung, Selasa 17 Juli 2013.

Bacaan Lainnya

Acara yang disetting berupa seminar dan kompetisi ini mengusung tema “Digital Innovation and Entrepreneurship for Stronger Indonesia”.

Division Head Public Relations Indosat, Adrian Prasanto mengatakan, gelaran IWIC ke-7 di Bandung ini merupakan rangkaian program yang digagas Indosat untuk memotivasi mahasiswa lebih kreatif menjadi agen perubahan, yaitu inovator dan enterpreneur.

BACA JUGA:   BRTI dan Mastel Resmi Adukan Kasus Indosat-IM2 ke KY

Sebelumnya, IWIC sukses digelar di 4 kampus bergengsi lainnya, yaitu Universitas Indonesia-Depok, Universitas Gunadarma-Depok, Universitas Sebelas Maret–Solo dan Universitas Brawijaya- Malang.

“Roadshow IWIC ke-7 yang telah kami lakukan di beberapa kampus disambut positif oleh pelajar, mahasiswa, dan komunitas developer di sana. Roadshow IWIC kami lakukan sebagai ajang komunikasi dan sosialisasi secara langsung untuk mengajak pelajar dan mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan inovasi aplikasi digital wireless ini.  Ajang ini merupakan bagian dari program membangun kewirausahaan bagi generasi muda Indonesia,” terang Adrian Prasanto

Dikatakan, IWIC ke-7 merupakan pengembangan dari program IWIC sebelumnya, terdiri dari kompetisi ide/prototype aplikasi, edukasi online, seminar roadshow di 18 Kampus, Innovation Boot Camp selama 2 hari, kesempatan bagi para pemenang mendapatkan beasiswa dari Founders Institute untuk mengembangkan potensi menjadi bisnis pengembang pemula (“start up companies”) serta program inkubasi dari Indosat. Pemenang akan memperoleh hadiah tunai bernilai total ratusan juta rupiah dan beasiswa.

BACA JUGA:   Indosat rilis jaringan internet cepat di Makassar, Batam dan Balikpapan

Adrian Prasanto mengaku sangat puas dengan partisipasi dan antusiasime mahasiswa dan pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut. “Animo pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti program IWIC, juga terlihat melalui aktifitas di media digital. Jumlahnya semakin hari semakin bertambah,” tegasnya.

Sambutan hangat juga ditunjukkan oleh pihak kampus. Ketua Program Studi Teknik Informatika, Universitas Komputer Indonesia, Iriawan Afrianto menilai, kegiatan IWIC ini sangat berguna untuk memancing kreatifitas dan keberanian mahasiswa dalam menuangkan idenya.

“Harapannya dengan adanya seminar ini dapat memupuk semangat kewirausahaan di dunia aplikasi mobile. Karena saat ini dunia mobile dan digital telah menjadi tren di seluruh dunia,” kata Iriawan Afrianto.

Hal senada juga disampaikan Direktur Founder Institute, Sanny Gaddafi. “Dengan dukungan mentor-mentor baik domestik maupun global yang memiliki kompetensi dan pengalaman panjang di industri mobile serta silabus materi yang komprehensif, Founder Institute berusaha untuk memperbesar tingkat kesuksesan para developer di pasar,” kata Sanny Gaddafi, yang juga menjadi salah satu narasumber dalam roadshow di UNIKOM.

BACA JUGA:   Esia Bidik Peluang Ponsel Jadul

IWIC tahun ini merupakan kompetisi ke-7 kalinya yang diselenggarakan Indosat, sejak 2006. Khusus untuk penyelenggaraan IWIC ke-7 tahun 2013, Indosat bekerjasama dengan beberapa mitra antara lain BlackBerry, Founder Institute, dan didukung Kementrian Komunikasi dan Informatika serta Kementrian Pariwisata dan Industri Kreatif. Kegiatan roadshow selanjutnya mengunjungi berbagai universitas  di seluruh Indonesia antara lain Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Padang, Palembang, Lampung, Pontianak, Banjarmasin, Makasar.

Pos terkait