Dukung Capaian Target Vaksinasi, BIN Alokasikan Enam Ribu Dosis

Gambar Gravatar
Dukung capaian target Vaksinasi, BIN alokasikan Enam Ribu Dosis

BeritaBulukumba.com
Dalam upaya mendukung realisasi target vaksinasi mewujudkan Herd Imunity di Kabupaten Bulukumba, berbagai pihak terlibat dalam mensupport Pemerintah Daerah.

Selain Kodim 1411 dan Polres Bulukumba, berbagai stakeholder dan elemen masyarakat juga terlibat aktif, baik dari unsur pemerintah maupun swasta.
Salah satu kontributor Vaksin jenis Sinovac adalah dari Badan Intelejen Negara (BIN).

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Bulukumba Daud Kahal di ruang kerjanya Jum’at, 3 Desember 2021, menyampaikan jika BIN telah mensuplai 6000 dosis Vaksin Sinovac dan telah didistribusi ke tempat-tempat Vaksinasi.

“Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh semua pihak yang telah berkontribusi sehingga target untuk merealisasikan capaian Vaksinasi di Kabupaten Bulukumba bisa meningkat dari hari ke hari,” katanya.

BACA JUGA:   Kronologi Dokter Ahli di Bulukumba Meninggal Pasca Vaksin Ketiga Versi Keluarga

Daud Kahal menjelaskan jika Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf menargetkan di Bulan Desember bisa mencapai 70%, karenanya untuk mencapai itu semua pihak diharapkan bisa bersinergi.

Upaya untuk mengejar target 70% di Bulan Desember digenjot di seluruh kecamatan tak terkecuali kecamatan Ujung Bulu.

Di bawah koordinasi Camat Ujung Bulu A. Ashadi melakukan beberapa inovasi termasuk door to door yang sementara ini dipacu bersama Lurah Ela-Ela Irham Syamsurya Nawir,

“Ini adalah strategi untuk mengakselerasi capaian target Vaksinasi”, ujar A. Ashadi yang akrab disapa Andi Gatot itu. (*)