Mau Bebas dari Serangan Hiu, Pakai Baju Renang Ini

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SIDNEY,BB – Pencegahan insiden mematikan akibat serangan ikan Hiu kini dikembangkan para ilmuwan di Australia.

Sebuah perusahaan riset di Australia telah merilis baju renang yang mampu mencegah serangan hiu di laut lepas. Baju ini dapat mengelabui mata ikan hiu sehingga aman dipakai bagi peselancar dan penyelam.

Bacaan Lainnya

Warna dasar hitam dan garis-garis putih sebagai tanda bagi hiu bahwa pemakainya bukan makanan enak. “Baju ini dibuat dengan memperhitungkan penelitian tentang penglihatan hiu,” kata produsen Craig Anderson kepada kantor berita AFP.

Sementara desain kedua menggunakan pola yang lebih halus untuk menyembunyikan pemakainya di perairan terbuka. Baju ini telah sukses diuji coba kepada hiu macan dan diperkirakan harganya sekitar US$392 per buah.

Anderson mengklaim baju itu aman, natural, dan tidak berbahaya bagi binatang. Selain itu, juga tersedia stiker pengecoh hiu untuk dipasangkan di bawah papan selancar.

Serangan hiu sering terjadi di Australia, utamanya menyerang para penyelam dan peselancar. Para ahli mengatakan, peningkatan serangan hiu ini terjadi karena bertumbuhnya populasi dan makin populernya olahraga air.

Anderson mengatakan terjadi permintaan yang signifikan untuk menghindari serangan hiu. “Setiap orang mencari solusi, setiap orang merasa takut untuk bermain di laut saat ini,” ujarnya.

Laporan: cr11/Chris