iPhone 4 Hampir Bunuh Pemiliknya di China

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BEIJING,BB – Ponsel cerdas produksi Apple, iPhone 4 dikabarkan hampir membunuh pemiliknya lantaran sengatan listrik saat melakukan pengisian daya baterai di China.

Sang pemilik iPhone adalah seorang pria bernama Wu Jiantong, 30 tahun. Ia sempat koma selama 10 hari di ICU di sebuah rumah sakit di Beijing.

Bacaan Lainnya

Wu Jiantong mengaku tersengat listrik ketika mengambil iPhone 4 miliknya yang sedang diisi ulang. Demikian dilaporkan harian Wan Bao Beijing, sebagaimana dilansir ZDNet yang dikutip, Jumat 19 Juli 2013.

BACA JUGA:   iPhone 6 Lepas Chip Samsung

Menurut adik Wu, kecelakaan tersebut itu terjadi pada 8 Juli lalu. Saat itu Wu mencolokkan ponsel cerdasnya. Namun ia tiba-tiba berteriak dan terlihat tergeletak di lantai.

“Saya kemudian merasakan nyeri seperti ditusuk jarum pada ujung jari saya. (Nyeri) menjalar dari jari, sampai lengan dan tubuh saya, dan kaki,” tuturnya.

Kasus ini merupakan kasus kedua yang melibatkan iPhone di China hingga memakan korban. Sebelumnya seorang pramugari cantik meninggal dunia karena diduga tersetrum listrik pada saat menggunakan perangkat iPhone 4 miliknya. Kasus tersebut sampai saat ini masih diselidiki oleh Apple dan otoritas lokal.

Dugaan sementara adalah karena masalah charger, charger yang digunakan bukan produk asli dari Apple. Kemungkinan lainnya adalah charger tersebut voltasenya tidak sesuai dengan dipakai di negara China.

BACA JUGA:   Apple ungkap perbedaan spesifikasi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Laporan: cr10/Rival

  • Whatsapp