Lima Kabupaten Dapat Program Pendampingan Anti Korupsi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Kabupaten Bulukumba bersama empat kabupaten lainnya Bone, Wajo, Maros dan Pangkep mendapatkan program pendampingan pencegahan korupsi.

program tersebut akan resmi mulai berjalan usai penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan bupati kelima kabupaten tersebut di Hotel Clarion Makassar, Selasa 23 Juli 2013 besok.

Bacaan Lainnya

Dalam undangan lewat kawat gubernur kepada Bupati Bulukumba, acara tersebut juga akan dihadiri oleh Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Kepala Inspektorat Bulukumba Andi Nurdiana, terpilihnya Bulukumba menjadi pilot projek pada program tersebut oleh karena pemerintah kabupaten Bulukumba dinilai memiliki komitmen dan upaya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, salah satunya pada awal bulan Juli ini telah melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi kepada para pejabat SKPD

BACA JUGA:   Badan Pendapatan Daerah Bulukumba Diduga Gelapkan Anggaran Rp 290 Juta

Dalam program ini nantinya, tambah Nurdiana pemkab akan didampingi oleh para ahli atau konsultan dalam melaksanakan kegiatan pada dua sektor yakni di Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan unit kerja yang melayani perizinan. Dengan demikian diharapkan program tersebut dapat meningkatkan kapasitas aparatur dalam melaksanakan pengelolaan pemerintahan.

Bupati Zainuddin Hasan, pada rapat koordinasi SKPD di Ruang Pola menyampaikan apresiasinya kepada para aparatur yang bekerja dengan baik.

Perolehan WTP dari BPK sangat berguna dalam penyelenggaraan pembangunan.

“Disamping administrasi keuangan dapat dilaksanakan dengan baik, predikat WTP itu juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan fasilitas pinjaman di Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk pembangunan infrastruktur daerah,”kata Zainuddin.

BACA JUGA:   Tilep Dana Desa, Mantan Kades Bulo Lohe Dicokok Kejaksaan

Laporan: cr18/Wina

  • Whatsapp