Jurnalis Menggila

oleh

JENEPONTO,BB – Mau lihat aksi jurnalis daerah saat menghilangkan stres?

Di tengah jadwal peliputan yang padat tentunya perlu menetralkan otak, seperti yang dilakukan sejumlah jurnalis daerah di kabupaten Jeneponto Sulsel.

Mereka pun mendendangkan alunan lagu dangdut saat menulis berita. Seperti video satu ini yang diunggah di situs berbagi video Youtube.

Salah seorang jurnalis yang diketahui adalah jurnalis harian Makassar Cakrawala bernama Mersan Sarro menyanyikan sebuah lagu dangdut untuk menghibur rekan mereka.

Dalam video yang berdurasi 4 menit 27 detik itu, Mersan secara tidak langsung memperlihatkan aktivitas sejumlah jurnalis yang sibuk mengetik berita.

Semua jurnalis sibuk menulis berita bahkan harus rela begadang demi deadline. Semuanya harus konsentrasi dan butuh kesegaran otak.

BACA JUGA:   Anggotanya pukul wartawan, Kapolri minta maaf

Tak ada super istimewa dari video ini, namun sarat makna bahwa berita yang anda tonton atau baca setiap hari di Tv atau koran adalah karya hasil kerja keras tenaga dan pikiran.

Yang terlibat dalam video ini adalah kameramen: Dedy,S dari media Metro Lacak dan Media Harian Onlineplatmerah. Vokalis lip sync oleh Mersan Sarro dari Media harian Cakrawala, Andi Wahyudi dari Media Tv One daerah jeneponto.

Tim Kreatif, Mallombasang Kapi dari media harian Fajar, Syamsuddin Dg Ancu Dari Media Harian Cakrawala dan mengambil lokasi di Balla Kopi Turatea kabupaten Jeneponto.

Video:

Laporan: cr19/JB