Tak Terima THR, Laporkan ke Posko atau Hubungi Nomor Telepon Ini

oleh

JAKARTA,BB – Menjelang atau tujuh hari sebelum perusahaan wajib membayarkan Tunjangan Hari  Raya (THR) bagi karyawan yang sudah bekerja minimal tiga bulan.

Jika hak anda tidak diberikan oleh perusahaan maka dapat mengadukan hal tersebut ke posko Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Loading...

Posko ini bertempat di Gedung Kemnakertrans Jalan Gatot Subroto Kav. 51 Jakarta Selatan lantai 8 A.

Selain menerima laporan pengaduan dari para pekerja/buruh  jika perusahaannya tidak membayar THR sesuai ketentuan,  Posko Pengaduan THR ini juga melayani jasa konsultasi gratis bagi perusahaan-perusahaan terkait pembayaran THR.

“Semua permasalahan yang diadukan oleh pekerja maupun perusahaan  sudah difasilitasi dan dikoordinasikan dengan Dinas Tenaga Kerja setempat untuk diselesaikan dengan segera,” kata Menakertrans Muhaimin Iskandar di kantor Kemnakertrans, Jakarta.

Selain Kemnakertrans, sejumlah aktivis Gerakan Buruh Korban PHK (Gebuk PHK) juga meluncurkan posko pengaduan THR dan melawan PHK di gedung Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Minggu 28 Juli 2013.

Mengenai lebih detil cara pengaduan, bisa langsung ke posko yang dibuka di gedung LBH Jakarta di Jalan Diponogoro Jakarta Pusat atau bisa menghubungi melalui nomor telepon 021-3145518.

Laporan: cr6/Khusnul

Loading...