KPU Ubah Zona Kampanye Pilkada Jatim 2013

  • Whatsapp

SURABAYA,BB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Pleno perubahan jadwal kampanye Pemilukada Provinsi Jawa Timur Tahun 2013.

Bertempat di Kantor Kpu Jatim, jl. Tenggilis No.1 Surabaya. rapat pleno dihadiri oleh lima orang anggota KPU RI yaitu Husni Kamil Manik, Ida Budhiati, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Hadar Nafis Gumay. dan dari KPU Jatim ada Andry Dewanto Ahmad (Ketua KPU Jatim) dan Sayekti Suindiyah.

Hadir tim sukses Masing-masing pasangan dari pasangan nomor urut 1, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

Nomor urut 2, Eggi Sudjana-M Sihat (Beres). Nomor urut 3, Bambang-Said. Serta pasangan nomor urut 4 yang baru ditetapkan KPU RI sebagai salah satu peserta Pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah).

BACA JUGA:   Honorer K2 Jeneponto mengadu nasib ke DPRD

Bahkan, cawagub nomor urut 4, yang juga mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Pur) Herman S Sumawiredja, hadir langsung di forum rapat.

Hasil dari rapat ini, KPU memutuskan untuk merubah zona kampanye yang awalnya hanya tiga zona, saat ini diubah menjadi empat zona. Perubahan dari tiga ke empat zona ini, setidaknya berjalan cukup lancar.

Empat tim sukses pasangan calon nampak tak ada protes sama sekali. “Kita putuskan, saat ini diubah menjadi empat zona,” kata Husni Kamil Manik, pimpinan rapat pleno.Ke-empat zona kampanye tersebut adalah, zona 1 : Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. Sedangkan zona 2 meliputi Bojonegoro, Tuban, Jombang, Madiun, Mojokerto, serta Nganjuk. Untuk Zona 3, meliputi Magetan, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Blotar, Kediri, Tulungagung, Batu, dan Malang. Sementara zona 4, meliputi Pasuruan, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Jember dan Lumajang.

BACA JUGA:   Berbohong di FB Picu Kehilangan Jati Diri

Selain itu juga diputuskan tentang logo yang boleh masuk dalam kertas suara, dalam hal ini pimpinan rapat Husni Kamil Manik memutuskan “Logo dilarang terpisah dari badan, dan untuk pasangan nomor urut tiga untuk foto ulang silahkan dikirimkan hasilnya untuk kita cetak besok”.

Sesuai jadwal tahapan KPU Jatim, kampanye digelar pada 12-25 Agustus 2013.

Laporan: cr11/Jhe/KPU Jatim

Pos terkait