Penghentian IPL Bagai Buah Simalakama

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Usulan penghentin kompetisi Indonesian Premier League (IPL) kembali menjadi sorotan dunia sepak bola tanah air.

IPL yang sedianya berjalan lancar hingga akhir musim ini diusulkan oleh sejumlah klub agar dihentikan. Seperti oleh Persiba Bantul dan Semen Padang.

Mereka menilai IPL sudah tak jalan dengan baik hingga akhir putaran pertama 7 Juli 2013. Baik dari sisi regulasi, keuangan maupun operator.

Kini giliran PSSI mengambil tindakan dengan membentuk Tim Empat yang akan mengevaluasi apa yang sebenarnya terjadi di IPL.

Tim ini diisi oleh Sekjen PSSI Joko Driyono, Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan, Ketua Komite Bidang Kompetisi PSSI Erwin Dwi Budiawan, dan Ketua Komite Wasit PSSI Robertho Rouw.

BACA JUGA:   Inilah Hasil dan Klasemen IPL, Rabu 26 Juni 2013

Joko menilai pemberhentian IPL dianggap melanggar amanat Kongres PSSI. Dalam kongres memang disepakati bahwa ISL dan IPL harus dilanjutkan sampai rampung.

“Ini seperti buah simalakama bagi kami. Amanat kongres menyebutkan bahwa kompetisi tidak boleh berhenti di tengah jalan. Tapi klub meminta berhenti dan kompetisi dalam kondisi kritis,”katanya Senin 5 Agustus 2013.

Lapoaran: cr10/Anji