Malam Lebaran, Pemkab Sinjai Gelar Takbir Keliling

  • Whatsapp

SINJAI,BB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan menggelar pawai takbir keliling kota  dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriah.

Pawai takbir keliling itu, rencananya akan dilepas oleh Plt. Bupati Sinjai, Taiyeb A. Mappasere, Rabu 7 Agustus 2013, bertempat di depan Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

“Sama seperti tahun sebelumnya, setiap menyambut hari raya idul fitri, malamnya kita mengadakan pawai takbir keliling dengan melibatkan semua jajaran pemkab sinjai termasuk seluruh komponen masyarakat”, Ungkap Ketua Umum Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, dr. Hj. Nikmat Baddare  Situru.

Terkhusus untuk kendaraan roda empat, lanjutnya akan dilombakan dengan ketentuan berhias, memiliki pengeras suara pentakbir serta menampakkan identitas atau unsur masing-masing.

BACA JUGA:   Skor Jerman vs Portugal 4-0, cuplikan video gol

“Kendaraan roda empat yang berhias atau memiliki pengeras suara akan kita dinilai. sedangkan bagi kendaraan roda dua agar tidak membuka kenalpot kendaraannya”, Tambah Hj, Nikmat yang juga sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai.

Ia juga meminta agar semua kendaraan dinas pemkab sinjai untuk mengikuti pawai takbir keliling ini. “Semoga saja  kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semua peserta dapat menjaga hal-hal yang tidak diinginkan atau menjaga keamanan dan ketertiban dijalan”, Harapnya. Meskipun sudah ada jadwal malam menyambut hari raya idul fitri, namun pihaknya tetap menunggu keputusan dari pemerintah.

Sementara untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri akan dipusatkan ditiga tempat, di Lapangan Sinjai Bersatu, Lapangan Gelora Massa dan Lapangan Bahari, Lappa Sinjai Utara.

BACA JUGA:   FB Heboh Foto Pramugari Cantik Kunming Airlines "Diospek"

Laporan: cr13/Yanti/Radio Suara Bersatu

Pos terkait