Serunya di Taman Wisata Puncak Bila Riase Sidrap

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Taman Wisata Puncak Bila Riase adalah salah satu tujuan wisata bernuansa pedesaan yang asri dan alami di Kabupaten Sidrap Sulsel.

Pengunjung akan disuguhkan dengan beragam panorama alam yang mempesona, seperti pemandangan bukit, hutan jati, area persawahan yang luas, serta pemandangan danau yang memukau.

Bacaan Lainnya

Anda dapat menikmati pemandangan danau melalui berbagai gazebo yang dibangun di tepi maupun di tengah-tengah danau, bahkan di atas bukit yang berhadapan langsung dengan danau sehingga pengunjung dapat menikmati semua pemandangan alam di sekelilingnya.

Selain itu, obyek wisata ini termasuk kawasan wisata yang ramah lingkungan dan jauh dari polusi udara sehingga Anda akan merasa lebih nyaman dan betah berada di sana. Taman Wisata Bila Riase juga menawarkan beragam kegiatan wisata yang dapat Anda nikmati bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Di sini Anda dapat bermain sepeda air (aqua bikes), bebek air, dan perahu di tengah-tengah danau. Anda juga dapat menunggang kuda melewati jalan di sekeliling danau.

Anda dapat mengajak putra-putri untuk melakukan permainan rintangan dan ketangkasan yang telah disediakan. Bagi yang menyukai tantangan, Anda dapat menguji keberanian melalui permainan flying fox. Permainan ini akan memberikan Anda sensasi petualangan yang sulit dilupakan karena lintasan flying fox didesain mulai dari atas bukit dan meluncur ke bawah melewati danau.

Taman Wisata Puncak Bila Riase Sidrap Sulsel (foto facebook)
Taman Wisata Puncak Bila Riase Sidrap Sulsel (foto facebook)

Sensasi petulangan lain yang dapat Anda nikmati adalah bermain ATV dengan medan atau lintasan sirkuit sepanjang 200 meter. Anda bisa menikmati serunya bermain ATV sepanjang 5 lap/lintasan dengan membayar sebesar Rp. 20.000,00.

Bagi Anda yang masih pemula tidak perlu khawatir karena jenis ATV yang disediakan adalah type ATV matic yang mudah dioperasikan. Selain itu, Anda akan selalu didampingi oleh para pemandu yang sudah ahli dan prefesional sehingga keamanan akan terjamin.

Laporan: cr13/Pemkab