Jelang Deadline Massa Bubarkan Diri di Lahan PT Lonsum

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Sekitar tiga ribu massa yang menduduki lahan PT London Sumatera (Lonsum) akhirnya membubarkan diri Minggu 18 Agustus 2013.

Mereka dengan senang hati meninggalkan lokasi yang telah dikuasai selama sepekan sejak senin 12 Agustus 2013 lalu. Mereka menduduki tanah yang diklaim telah diserobot PT Lonsum.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, aparat kepolisian mengeluarkan ultimatum agar massa meninggalkan lokasi sejak Jumat 16 Agustus 2013.

Sumber beritaBulukumba.com di lokasi demo yakni Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengatakan aparat gabungan dari Polres Bulukumba dan 1 Peleton Brimob dari Makassar dan Bone mengawal jalannya aksi.

BACA JUGA:   Hari Ini Ada Demo di DPRD dan Pengadilan

Bahkan polisi siap membubarkan paksa para pendemo yang telah menduduki lahan kebun karet Lonsum jika ultimatum tidak digubris. Para pendemo menduduki lahan PT Lonsum tanpa memiliki izin pihak kepolisian.

“Alhamdulillah, aksi sudah bubar dengan damai. Pendemo dengan senang hati meninggalkan lokasi,”kata Kapolsek Ujung Bulu, AKP Sultan Taherong yang ikut pada pengawalan aksi bersama Kapolres Bulukumba.

Menurut, Sultan Taherong, aparat kepolisia bahkan menyediakan angkutan bagi warga yang hendak pulang ke rumah masing-masing.

Sementara itu, aksi yang sama juga masih digelar oleh ratusan warga di Desa Bontomangiring, kecamatan Bulukumpa. Mereka juga membangun tenda untuk menduduki lahan yang diklaim sebagai tanah yang dikuasai PT Lonsum.

BACA JUGA:   Besok Ribuan Massa Kepung Istana Negara, BPN dan Kemenhan

Laporan: cr10/MJ

Pos terkait