Multi Niaga Tinjau Lokasi Investasi di Bantaeng

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BANTAENG,BB – Pengusaha nasional H Mubyl Handaling menjajaki kemungkinan melakukan investasi di Kabupaten Bantaeng.

Kemungkinan untuk membuka usaha baru di Butta Toa tersebut dibuktikan dengan melakukan peninjauan ke berbagai tempat pekan ini.

Bacaan Lainnya

Bos kelompok usaha Multi Niaga itu tiba di Bantaeng bersama mantan Dirut PT Timurama yang juga mantan Wakil Bupati Luwu Utara H Saldy Mansyur, bos Hakata Taufik Fachruddin dan sejumlah pengusaha lainnya.

Rombongan pengusaha yang juga Ketua Partai Nasdem Sulsel itu diterima Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di rumah jabatan Bupati Bantaeng, Kamis (22/8).

BACA JUGA:   MMM Indonesia macet, anggota belum bisa GH

Usai penerimaan, Bupati bersama Mubyl Handaling melakukan peninjauan ke sejumlah obyek, mulai dari alun-alun Kota Bantaeng di Pantai Seruni hingga ke kawasan wisata Pantai Marina.

Di Pantai Seruni, rombongan menyaksikan finishing pembangunan panggung upacara sedang di Pantai Marina, rombongan tak hanya menyaksikan keindahan Pantai Marina tetapi juga melihat langsung kondisi Hotel Marina Beach.

Bupati Bantaeng bahkan membeberkan sejumlah potensi investasi dengan jaminan kemudahan perizinan.

Kemudahan yang bahkan gratis tersebut telah membuahkan hasil, sejumlah investor yang bergerak di bidang pertambangan kini mulai menanamkan modalnya di kabupaten berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar.

Sebanyak 6 perusahaan dari berbagai negara, baik dari China, Korea, Malaysia, Inggris maupun perusahaan patungan Indonesia-China telah memastikan investasinya di bidang peleburan bijih nikel (smelter) dan bijih besi (mangan) dengan total investasi Rp 20 triliun.

BACA JUGA:   MMM Indonesia macet, anggota belum bisa GH

Laporan: Cr13/Andi/Hms

  • Whatsapp