Noah Janjikan Pelayanan KTP Hingga Pukul 22.00

  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Pasangan Calon Walikota Makassar, Imran Yasin Limpo-Busrah Abdullah (None) menjanjikan program pelayanan kependudukan hingga pukul 22.00.

Memang pelayanan kependudukan khususnya Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga kadang membuat menyusahkan warga. Apalagi jika pengurusannya bertabrakan dengan jam kantor.

Memang pelayanan Masyarakat menjadi salah satu makna jargon Segitiga Makassar yang kerap muncul dalam peraga Noah.

Menurut Imran yang kerap disapa None, lambang atau simbol segi tiga itu merupakan lambang dari “segitiga Makassar” yang merupakan break down dari visi NOAH; Makassar Pusat Akselerasi Nasional dan Simpul Jejaring Dunia.

“Segitiga Makassar, sisi kiri itu pelayanan masyarakat, sisi kanan segitiga kesejahteraan rakyat dan sisi bawah segitiga adalah daya saing. Break down-nya ada pada program-program kami,” kata None, dalam press rilis tim NOAH, Rabu 28 Agustus 2013.

BACA JUGA:   Hasil Semen Padang vs PON Kaltim Skor Akhir 0-1

Untuk pelayanan masyarakat, lanjut None, dirinya bersama Busrah telah memprorgramkan reorientasi pemerintahan dari orientasi kekuasaan ke orientasi pelayanan publik.

“Saat ini ada jabatan seksi pemerintahan di kelurahan. Saya akan ganti seksi itu menjadi Seksi Drainase/Got. Ngapain ada seksi pemerintahan di kelurahan, memangnya kita mau bikin negara di kelurahan,” kata Irman.

Masalah utama di Makassar saat ini adalah persoalan banjir. Drainase atau got harus menjadi perhatian utama. Kenyataannya sekarang, pemerintahan di kelurahan yang notabene perpanjangan tangan pemerintahan kota tidak bisa menerapkan orientasi pelayanan.

“Pemerintahan yang baik adalah melayani. Bukan kekuasaan,” tegasnya.

Seksi lain di kelurahan ada Seksi Ekonomi Pembangunan, akan diganti menjadi seksi lorong dan persampahan, dan seksi sosial budaya akan diganti menjadi seksi administrasi kependudukan.

BACA JUGA:   Kaum Laki-laki Tak Peduli Kate Middleton Melahirkan

“Khusus seksi kependudukan akan buka sampai pukul 22.00 Wita, ini penting agar warga yang bekerja tidak bolos lagi dari kerjaannya hanya untuk urus KTP dan lain-lain di kelurahan,” kata None.

Untuk kesejahteraan rakyat, yang merupakan salah satu makna dari sisi kanan “segitiga Makassar” adalah penerapan asuransi kesehatan, Total Universal Coverage yang memberikan asuransi seluruh warga Makassar, seluruh penyakit ditanggung, ke rumah sakit tak perlu bayar.

Pendidikan menjadi bagian terpenting dari sisi segitiga ini. Pendidikan tak boleh diskriminatif, menciptakan pendidikan berkualitas, menjadikan sekolah sebagai unggulan semua, memasang CCTV di seluruh kelas sebagai bentuk pengawasan dan transparansi pendidikan dan lain sebagainya.

“Dan yang terpenting adalah menghapus iuran komite sekolah dan iuran pembangunan sekolah,”kata None.

BACA JUGA:   Anna Freud, Psikolog ego di Google Doodle

“Sisi segitiga bawah adalah menciptakan daya saing global. Makassar harus mampu bersaing, bukan saja tingkat nasional, tapi juga daya saing global harus dicipatakan,” jelas None.

Laporan: cr12/Mj

Pos terkait