Pemkot Parepare Beri Kesempatan PNS Kuliah di Luar Negeri

Gambar Gravatar

PAREPARE,BB – Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) kembali memberi kesempatan kepada PNS Parepare memperoleh Beasiswa dalam dan luar negeri.

Beasiswa ini diberikan oleh Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Bappenas  pada tahun 2014 mendatang.

Tawaran ini tertuang dalam surat Bappenas kepada pemerintah kabupaten/kota se Indonesia, termasuk Pemerintah Kota Parepare beberapa hari lalu. Mereka yang berminat dipersilahkan mengajukan lamaran paling lambat sebelum pertengahan bulan ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), H. Ramadhan Umasangaji, menjelaskan, kesempatan mendapatkan beasiswa akan lebih diprioritaskan kepada PNS yang bekerja sebagai staf perencana.

Tak hanya perguruan tinggi di dalam negeri, Bappenas juga memberikan kesempatan kepada PNS yang berminat melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di luar negeri. Untuk program S2  berusia paling tinggi 37 tahun, dan S-3 berusia paling tinggi 40 tahun.

BACA JUGA:   PNS yang Pensiun 1 Februari, Otomatis Mundur 2 Tahun

Bagi program S2 kata Ramadhan yang ditemui di kantornya beberapa hari lalu, dipersyaratkan PNS dengan masa kerja minimal dua tahun dengan pangkat golongan paling rendah Penata Muda, III/a, memiliki ijazah S1.

Sementara  untuk program S3, dipersyaratkan memiliki pangkat golongan paling rendah Penata Muda Tk.I, III/b serta memiliki ijazah S2,  dan telah diakui dalam status kepegawaiannya.

“Sebelum mengikuti seleksi, silakan mengajukan permohonan penerbitan Surat Ijin Mengikuti Seleksi Tugas Belajar,” ujarnya.

Surat permohonan diajukan kepada Wali Kota Parepare cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Parepare. Ditandatangani PNS yang mengajukan permohonan, dan disetujui dan ditandatangani oleh Kepala Instansi yang bersangkutan.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Beasiswa Pusbindiklatren Tahun 2014, Ramadhan mempersilahkan mereka yang berminat mendapatkannya melalui situs http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id.

BACA JUGA:   Berubah Menjadi BPJS, PT Askes Menanggung 3 Anak PNS

Laporan: cr15/Erni/Arwah Pemkot