Semalam, Ketua Panwaslu Makassar 2 Kali Diteror

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar mendapat dua kali teror pada Kamis malam dan Jumat dinihari.

Bahkan aksi yang diduga dilakukan pendukung dua pasangan calon walikota yang berbeda tersebut mengeluarkan ancaman kepada Ketua Panwaslu Makassar, Amir Ilyas.

Bacaan Lainnya

Aksi pertama dilakukan puluhan massa yang diduga pendukung tim pasangan Supomo Guntur-Kadir Halid (SuKa) pada Kamis malam 12 September 2013sekira pukul 21.00 WITA.

Kedatangan mereka mengarah ke tindak anarkis karena sempat mengajak ketua Panwaslu untuk berkelahi.

BACA JUGA:   Inilah TPS Tempat Nyoblos Calon Walikota Makassar

“Mereka mengamuk disini. Saya saja, dia mau tikam pakai beling kaca. Bahkan ada yang ajak saya duel (berkelahi). Dia suruh Panwas bubar,” ungkap Amir.

Tidak hanya itu, menurut Amir, massa ini juga mengucapkan kata-kata kotor kepada Panwaslu.

Menurut Amir, diawal kedatangan massa ini, pihaknya sudah coba menjelaskan perihal duduk perkara kasus ini. “Tetapi mereka sepertinya tidak mau menerima dan terjadilah pengancaman seperti itu,” tutur Amir.

Pada Jumat dinihari, sekira pukul 01.00 WITA, lagi-lagi Panwaslu didatangi orang yang diduga  tim sukses Mohammad Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal (DIA).

Amir Ilyas mengatakan, oknum tersebut mengamuk dan mengancam dirinya.

“Dia bilang hati-hati ketua Panwas, saya tunggu dan cari kamu diluar,” kata Amir Ilyas mengulang ancaman oknum tersebut.

BACA JUGA:   Baru PKS, Hanura dan PKP Setor Bacaleg di KPU Makassar

Meski mendapat dua teror semalam, namun Ketua Panwaslu tak melaporkan hal tersebut ke Pihak berwajib demi menjaga tensi jelang Pilwalkot.

“Pasangan DIA sudah memohon maaf atas kejadian semalam. Demi mengurangi tensi kejadian tersebut tidak kami laporkan,”kata Amir kepada BeritaBulukumba.com.

Laporan: cr13/Yani/MJ