Lima Industri Kecil Bulukumba Terima Bantuan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Bupati Bulukumba Sulsel, Zainuddin Hasan menyerahkan bantuan hibah kepada lima kelompok Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Kelima IKM yang menerima bantuan dari Dinas Koperasi UMKM Perdagangan Perindustrian Pertambangan dan Energi adalah IKM Batu Bata (Karman Jafar) menerima motor 3 roda, IKM Mr. Tailor (Muh Ridwan) mendapatkan mesin jahit, Alat pertukangan kepada Muh Nasrum, Peralatan Pembuatan Batu Batu diterima oleh Ismail Sahar, ada juga bantuan Mobil Toko (Moko) dari Pemprov Sulsel yang diterima oleh IKM Resky Jaya (A. Ahmad).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Takalar Social Community Bantu Warga Miskin

Penerimaan bantuan itu dilaksanakan disela-sela Apel Gabungan Pemkab Bulukumba, Senin (16/09) di halaman Kantor Bupati.

Zainuddin Hasan mengatakan nilai bantuan itu mungkin terlihat sedikit, namun bagi yang menerima bantuan, tentu sangat bermanfaat guna kelanjutan usahanya. Olehnya itu dia mengharapkan bantuan itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh para penerima untuk dipergunakan dalam meningkatkan pendapatan untuk kesejahteraan keluarganya masing-masing. Menurutnya bantuan seperti itu sudah menjadi tugas dari pemerintah, baik pusat, provinsi maupun pemerintah kabupaten.

Pada Apel Gabungan ini, Zainuddin juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Sekretaris Daerah A Bau Amal yang diterimanya dari Wakil Presiden Boediono pekan yang lalu di Jakarta. Penghargaan itu diterima atas keberhasilan Pemkab Bulukumba menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2012 dengan capaian standar tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah atau menerimaan Opini WTP dari BPK RI

BACA JUGA:   Siswa MA Gunung Jati Bantu Korban Bencana

Menurutnya penghargaan yang diterima itu merupakan karya bersama oleh jajaran pemerintah, bukan karya bupati semata, tapi pemkab dan masyarakat secara keseluruhan, atas kesemuanya ini saya menyampaikan terima kasih  kepada semuanya yang telah bekerja dengan baik sehingga prestasi itu dapat diraih.

“Ini salah satu hasil karya kurang lebih 3 tahun masa pemerintahan kami, kata kuncinya adalah semua kita bisa capai manakala kita bisa komitmen untuk melaksanakan pemerintahan dengan baik.” Tegas Zainuddin selaku pembina Apel.

Laporan: cr9/MJ/PR

Pos terkait